Mini Cooper Hadir dengan Pintu Gunting

Minggu, 03 April 2016 - 09:58 WIB
Mini Cooper Hadir dengan Pintu Gunting
Mini Cooper Hadir dengan Pintu Gunting
A A A
BRIMINGHAM - Pada awalnya, Mini Cooper hanya meyediakan model Paceman dan Convertible dengan tiga pintu. Namun pabrikan mobil asal Inggris tersebut akhirnya, menghadirkan kedua model tersebut dengan tawaran baru yakni scissor doors (pintu gunting).

Dilansir dari Worldcarfans, Minggu (3/4/2016), pihak perusahaan mengatakan pintu dengan pembukaan vertikal membuat pengemudi lebih mudah untuk menyalakan mobil. Dalam melakukan ini, perusahaan telah mengurangi lebar ruang parkir yang diperlukan untuk akses masuk & keluar sebesar 30%. Di mana ukuran semula 2.681 dan kini hanya menjadi 1.930 milimeter.

Pintu sayap electrohydraulically telah dilengkapi dengan fitur-fitur perlindungan serta sistem pembukaan darurat pyrotechnical. Keunggulan lainnya adalah pintu dapat terbuka secara otomatis ketika terjadi keadaan darurat sehingga dapat menghindarkan pengemudi dan penumpang dari kejadian yang tidak diinginkan secepat mungkin.

Mini menyebutkan scissor doors dapat dibuka hanya dengan cara menekan tombol yang dipasang pada pintu atau dari jarak jauh dengan menggunakan remote control. Dalam waktu dekat, fungsi ini juga akan terdapat pada smartphone yang tersedia melalui aplikasi Mini Excitement.

Dengan model pintu yang ditawarkan, pengemudi masih dapat keluar dari mobil di parkiran yang sempit sekalipun. Hal ini tentu dapat sangat membantu dimana pengemudi harus memarkir kendaraannya di ruang terbatas, bahkan cenderung dapat membuat mobil tergores.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9196 seconds (0.1#10.140)