MINI Hadirkan Mobil Legendaris Monte Carlo Rally Berbasis Cooper S 5

Jum'at, 25 Juni 2021 - 20:05 WIB
loading...
MINI Hadirkan Mobil Legendaris Monte Carlo Rally Berbasis Cooper S 5
MINI Indonesia meluncurkan edisi khusus MINI Paddy Hopkirk Edition sebanyak 10 unit, dalam varian berbasis MINI Cooper S 5 Door. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Dalam rangka merayakan kemenangan pertama classic MINI pada kejuaraan legendaris Monte Carlo Rally pada tahun 1964, MINI Indonesia meluncurkan edisi khusus MINI Paddy Hopkirk Edition sebanyak 10 unit, dalam varian berbasis MINI Cooper S 5 Door.

Pada tahun 1964, Mini Cooper S klasik itu meraih kemenangan pertama dari tiga kemenangan brand Mini di Reli Monte Carlo yang legendaris. Di belakang kemudi mobil itu, pembalap reli Irlandia Utara berusia 30 tahun, Patrick “Paddy” Hopkirk, beraksi.



“Banyak hal yang berubah di dunia MINI sejak kemenangan Paddy Hopkirk di reli Monte Carlo 1964. Tapi sesuatu yang tidak pernah berubah selamanya adalah semangat, keberanian, dan kegigihan MINI," ungkap Jodie O’tania, Communications Director BMW Group Indonesia.

MINI Paddy Hopkirk Edition hadir dalam varian berbasis MINI 5 Door Cooper S, lengkap dengan fitur desain yang eksklusif dan unik.

Kidd Yam, Head of MINI Asia, mengatakan salah satu pengingat yang jelas terhadap mobil Hopkirk di Mini klasik adalah nomor start 37, yang ditampilkan dalam bentuk lebih stylish pada pintu pengemudi dan penumpang edisi khusus ini.

"Tidak hanya nomor start yang terkenal dan mesin yang bertenaga, warna body Chili Red dan atap putih dari edisi khusus ini terinspirasi oleh kendaraan Hopkirk di tahun 1964," kata Kidd.



Model edisi spesial ini menggabungkan cat eksterior dalam gaya pemenang reli bersejarah, dikombinasikan dengan velg 17 inci John Cooper Works light-alloy wheels in Track Spoke Black design, dan banyak aksentuasi lainnya dalam warna hitam.

Rangka dan penyangga horizontal kisi-kisi radiator difinishing dengan warna hitam mengkilat, begitu pula kisi lower air-intake untuk saluran udara, bukaan di kap mesin, gagang pintu, tutup pengisi bahan bakar, gagang pintu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2178 seconds (0.1#10.140)