MINI Hadirkan Varian Mini Cooper JCW 60th Anniversary Edition

Rabu, 21 Juli 2021 - 01:03 WIB
loading...
MINI Hadirkan Varian Mini Cooper JCW 60th Anniversary Edition
Mobil ini merupakan varian limited editon dan hanya di produksi 740 unit saja di seluruh dunia. Foto/Autoblog
A A A
MUNICH - Pabrikan otomotif asal Jerman, BMW dan MINI akan meluncurkan varian John Cooper Works (JCW) 3 pintu spesial memperingati ulang tahun ke-60. Mobil ini merupakan varian limited editon dan hanya di produksi 740 unit saja di seluruh dunia.

Hal tersebut dilakukan untuk mengenang dan memperingati insinyur mobil balap John Cooper yang telah meninggal dan memainkan peran penting dalam mengungkap sisi sporty Mini. Hatchback sporty hadir dalam beberapa varian warna diantaranya British Racing Green, Midnight Black atau Rebel Green.



Dilansir Hindustantimes, Rabu (21/7/2021), untuk eksterior seperti hal khasnya pada seluruh MINI , menampilkan garis di tengah kap mesin. Namun perbedaanya kali ini adalah terdapat nomor "74" muncul di kap mesin dan di pintu.

MINI sengaja memilih nomor itu karena digunakan saat meraih kemenangan pertamanya dalam balapan besar. Aksen merah pada grill dan sirip samping untuk menambahkan sentuhan akhir pada tampilan.

MINI Hadirkan Varian Mini Cooper JCW 60th Anniversary Edition


Di pintunya, Anda akan melihat pelat ambang pintu edisi khusus dengan logo Cooper. Selain itu detail ditambah dengan pemberian tulisan tangan “1 of 740” dengan sebuah kalimat “60 YEARS OF MINI COOPER- UNEXPECTED UNDERDOG”

Bagian interior, mobil ini mendapatkan desain kemudi palang tiga yang dibalut dengan kulit terbaik ‘Nappa Leather’, jok kulit sport varian JCW dengan finishing kulit carbon hitam.



Terdapat cincin merah yang terletak di sisi penumpang dasbor yang merupakan penghormatan kepada logo asli John Cooper yang ditanda tangani John, Mike dan Charlie Cooper muncul di sebelah kluster instrumen.

Mobil hatchback sporty ini menawarkan dapur pacu mesin empat silinder 2.0 liter turbocharged yang menghasilkan tenaga 228 HP. Pada sektor pengereman memakai komponen yang sama pada Mini Cooper John Cooper Works (JCW) di lengkapi rem cakram di BBK (Big Brake KIT).
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3245 seconds (0.1#10.140)