Kampanye Keselamatan, Forwot dan MPM Bagi-bagi Helm Gratis

Jum'at, 22 April 2016 - 15:24 WIB
Kampanye Keselamatan, Forwot dan MPM Bagi-bagi Helm Gratis
Kampanye Keselamatan, Forwot dan MPM Bagi-bagi Helm Gratis
A A A
JAKARTA - Memperingati hari transportasi nasional serta bentuk komitmen untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas, PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk, bersama Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT), menggelar aksi kampanye safety riding dengan membagikan ratusan helm khusus untuk anak di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Aksi ini juga sebagai bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) bertajuk “MPM Peduli Keselamatan” untuk mendukung kampanye keselamatan berkendara, serta bagian dari rangkaian perayaan HUT FORWOT ke-13 yang jatuh pada 30 April 2016.

Kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya digelar setelah sebelumnya, tepatnya pada 30 April 2015 di kawasan Kalimalang – Jatiwaringin, Jakarta Timur dengan kegiatan yang serupa.

Wakil Direktur Utama MPMX Agung Kusumo mengatakan, Program MPM Peduli Keselamatan merupakan komitmen perusahaan untuk selalu mengingatkan masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas seiring memperingati Hari Transportasi Nasional.

"Sebagai perusahaan automotif konsumer di Indonesia, kami memiliki komitmen yang tinggi pada kampanye keamanan berkendara di Indonesia dengan berbagai inisiatif. Berbagai metode edukasi kami lakukan, kali ini dengan sasaran utama kami adalah anak-anak yakni mengenalkan mereka tentang pentingnya berkendara yang aman sejak kecil,” tutur Agung Kusumo.

Berdasarkan data dari Korps Lalu Lintas (Korlantas) Mabes Polri, sampai November 2015, kecelakaan lalu lintas tercatat 95.906 kejadian, meninggal dunia sebanyak 28.297 jiwa, rata-rata kecelakaan secara nasional per-hari mencapai 3000-an.

Kecelakaan meninggal dunia banyak pada usia produktif antara 16-30 tahun, dan penyebabnya paling banyak terlibat adalah sepeda motor menyumbang 40% faktor kecelakaan. Sebagian besar kecelakaan lalu lintas diawali pelanggaran aturan di jalan raya, seperti tidak memakai helm, melanggar lampu merah, melanggar marka jalan, melebihi batas kecepatan maksimum, hingga melawan arus.

Kapolsek Duren Sawit, Kompol Yudho Huntoro, menyambut baik aksi ini. “Giat kesadaran berlalu-lintas sejalan dengan program kami di kepolisian khususnya di wilayah hukum Duren Sawit. Kami juga secara rutin memberikan edukasi kepada sekolah-sekolah seperti halnya acara yang digelar MPM dan Forwot hari ini. Anak-anak menjadi prioritas kami untuk menumbuhkan kesadaran berkendara yang baik sejak dini,” ungkapnya.

Indra Prabowo, Ketua Umum FORWOT, menambahkan bahwa keselamatan berlalu-lintas selama ini memang menjadi fokus FORWOT sebagai sebuah forum yang menaungi wartawan-wartawan otomotif dari berbagai media Nasional, baik cetak maupun online.

"Sebanyak 200 helm anak yang dibagikan langsung habis dalam waktu cepat karena banyak orang tua yang membonceng anak tidak mengenakan helm ke anaknya," pungkasnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0773 seconds (0.1#10.140)