Piring Ini Bisa Kurangi 30 Kalori Setiap Makan

Jum'at, 20 Mei 2016 - 16:06 WIB
Piring Ini Bisa Kurangi 30 Kalori Setiap Makan
Piring Ini Bisa Kurangi 30 Kalori Setiap Makan
A A A
BANGKOK - Biasanya hal yang biasa dilakukan untuk menghindari kegemukan adalah mengatur porsi makan dan olah raga. Tidak hanya perempuan, kaum laki-laki juga tak jarang melakukan diet.

Namun sekarang ada cara yang simpel, untuk menurunkan resiko obesitas dengan cara mengurangi kalori di dalam makanan menggunakan piring khusus. Thai Health Promotion Foundation membuat produk kesehatan berupa piring bernama AbsorbPlate.

Piring ini sama layaknya piring biasa dengan desain sederhana, tapi memliliki kemampuan yang sangat membantu untuk mengurangi jumlah kalori di dalam makanan. Piring ini memiliki 500 lubang yang dibuat untuk menyerap minyak yang sering ditemukan pada makanan Thailand.

Dengan lubang-lubang tersebut, piring ini dapat menyerap 1,5 sendok teh minyak dari makanan atau sekitar 30 kalori. Di Thailand memang terkenal dengan kuliner yang sangat lezat, tapi banyak yang mengandung minyak dan lemak. Hal ini menyebabkan negara Thailand tercatat sebagai salah satu negara dengan peringkat obesitas tertinggi di Asia.

Seperti diketahui, angka 30 kalori memang bukan angka yang besar, tapi setidaknya bila diakumulasikan setiap makan bisa mengurangi resiko obesitas. Sebagai gambaran misalnya untuk membakar 30 kalori pada seseorang dengan berat badan 81kg harus berjalan selama 20 menit dengan kecepatan 3,2kmh.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8899 seconds (0.1#10.140)