Inggris Jadi Basis Pabrik Mobil Otonom Nissan

Senin, 23 Mei 2016 - 13:13 WIB
Inggris Jadi Basis Pabrik Mobil Otonom Nissan
Inggris Jadi Basis Pabrik Mobil Otonom Nissan
A A A
LONDON - Varian Nissan Qashqai yang merupakan mobil otonom pertamanya direncanakan bakal meluncur di Eropa pada 2017 mendatang. Ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan asal Jepang itu menawarkan teknologi otonom dengan model yang lebih terjangkau.

Varian Qashqai seperti dilansir dari autoexpress, Senin (23/5/2016), bakal menjadi mobil otonom pertama Nissan di Eropa. Model ini bakal dibangun di fasilitas mereka di Inggris. Fasilitas ini sudah dilengkapi tahap pertama ‘single-lane control’ ProPilot feature. Sementara untuk produksi massalnya akan dilakukan di Sunderlan.

Dengan demikian mobil ini memungkinkan bisa melaju secara otonom pada satu lajur jalan mesin dalam kondisi padat. Ini tahapan strategi Nissan untuk menghadirkan beberapa model yang memiliki fitur otonom penuh pada 2020.

“Pengenalan teknologi ProPilot akan menjadi evolusi bukan revolusi sebagaimana blok bangunan yang saat ini sudah ada pada banyak produk dari Nissan, melalui Safety Shield Technology,” ujar Paul Willcox, Chairman of Nissan Europe.

Paul juga mengatakan kalau keputusan yang dibuat di Inggris dengan mendukung adopsi dan integrasi teknologi kendaraan otonom, memberi dampak positif dan sangat baik buat Inggris. Tahapan ini masih merupakan bagian awal yang harus dilakukan.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1064 seconds (0.1#10.140)