Toyota Siapkan Drone Otonom Pengisi Tenaga Mobil Listrik

Selasa, 15 Desember 2020 - 19:52 WIB
loading...
Toyota  Siapkan Drone Otonom Pengisi Tenaga Mobil Listrik
Gambar paten Drone Toyota untuk mengisi tenaga listrik. FOTO/ IST
A A A
TOKYO - Toyota siap menghadirkan mobil khusus untuk mengisi daya mobil listrik yang tiba-tiba habis di jalan. Toyota mendaftaran paten drone dengan teknologi penggerak otonom untuk memasok bahan bakar atau listrik.

Seperti dilansir dari The Drive, sistem ini kemungkinan besar mengambil inspirasi dari cara jet tempur mengisi bahan bakar di udara, atau meniru metode yang digunakan BMW untuk memastikan mereka tetap menjadi aksi drift terpanjang dalam sejarah. ( )

Berdasarkan gambar paten, drone ini mampu membawa pasokan bahan bakar bensin, solar, hidrogen bahkan baterai yang dapat digunakan untuk mengisi daya mobil listrik ke lokasi yang ditentukan melalui data GPS yang dimasukkan oleh pengguna.

Meski begitu, tidak jelas apakah bisa dioperasikan sendiri, atau pengemudi sendiri yang perlu mengoperasikan drone ini untuk mengisi bahan bakar yang diperlukan, serta prosedur keselamatan yang perlu diikuti saat pengisian bahan bakar dilakukan di pinggir jalan.

Lebih penting lagi, kapan sistem otomasi penuh ini (Level 5 SAE) diizinkan untuk beroperasi karena di dunia ini kendaraan paling canggih dilengkapi dengan bantuan otomatisasi tingkat kedua SAE, dan sistem penggerak otonom tingkat ketiga hanya akan diluncurkan mulai tahun depan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3154 seconds (0.1#10.140)