Honda Freed 1.0-Liter Turbo Belum Pas untuk Indonesia

Kamis, 26 Mei 2016 - 23:32 WIB
Honda Freed 1.0-Liter...
Honda Freed 1.0-Liter Turbo Belum Pas untuk Indonesia
A A A
SENTUL - Di negara asalnya santer dikabarkan kalau Honda tengah menyiapkan generasi terbaru Freed yang rencanannya akan diluncurkan akhir 2016 di Jepang. Bahkan media beberapa Jepang mengatakan, Freed baru ini akan menggunakan mesin 1.0-liter VTEC Turbo, selain mesin kapasitas 1.5-liter VTEC.

Bila benar Freed mobil enam-penumpang ini akan lebih agresif dan tetap hemat konsumsi BBM. Mesin 1.0-liter Turbo merupakan turunan dari mesin 1.5-liter, dengan tenaga yang dihasilkan setara mesin di atasnya yang disertai minim getaran.

Terkait kabar ini, Tomoki Uchida selaku Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor (HPM) tak mau banyak menanggapi. Di sela-sela test drive all-new Honda Civic Turbo di sirkuit Sentul belum lama ini (24/5) mengatakan secara tegas bahwa Honda Freed 1.0-liter Turbo tidak cocok untuk pasar automotif Indonesia.

“Freed menawarkan desain stylish namun tetap fungsional layaknya MPV biasa pada umum. Saya rasa tidak cocok dengan mesin 1.0-liter di Indonesia,” kata Tomoki.

Uchida mengakui, kehadiran Freed 1.0-liter VTEC Turbo menjadi hal baru bagi konsumen Honda Freed. Namun, hadirnya Freed mesin turbocharged yang lebih kecil mungkin cocok untuk Jepang, tapi belum tentu di Indonesia jika memang benar Freed 1.0-liter VTEC Turbo benar-benar tersedia.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0199 seconds (0.1#10.140)