Model Matic dan Bebek Jadi Motor Bekas Yang Paling Banyak Dicari

Senin, 30 Mei 2016 - 21:25 WIB
Model Matic dan Bebek...
Model Matic dan Bebek Jadi Motor Bekas Yang Paling Banyak Dicari
A A A
JAKARTA - Kebutuhan masyarakat akan kendaraan, khususnya sepeda motor kian hari terus meningkat. Melihat hal tersebut, produsen sepeda motor pun terus berlomba-lomba menghadirkan inovasi terhadap produk-produk yang mereka miliki dan harga yang ditawarkan juga bervariatif.

Namun dalam hal ini, daya beli masyarakat akan sepeda motor tentu saja berbeda-beda. Bagi masyarakat yang tidak mampu membeli motor baru, maka membeli motor bekas adalah salah satu solusinya. Lalu apa saja motor bekas yang paling banyak diminati oleh masyarakat.

"Kalau untuk penjualan saat ini masih di dominasi sama matic. Karena sekarang motor baru juga yang paling laris itu matic, jadi yang banyak muter juga matic," ujar Asep, penjual motor bekas di Bekasi, saat disambangi Sindonews, Senin (30/5/2016).

Dirinya menambahkan, dari berbagai model matic yang ada, skutik milik Honda merupakan produk yang paling banyak dicari, setelah itu baru brand-brand lain.

Model sepeda motor bekas yang paling banyak dicari di pasaran saat ini:
Keberadaan Skutik saat ini memang tengah menjadi primadona masyarakat karena kemudahan dan juga modelnya yang beragam. Untuk model skuter, masyarakat paling banyak mencari di kisaran harga Rp 7 - 10 juta.

Pertama adalah Honda BeAT, kemudian disusul oleh Honda Vario Series dan terakhir Yamaha Mio Series, terutama Mio J. Sedangkan model kedua yang paling banyak dicari adalah model bebek. Meski keberadaannya mulai tergerus dengam kehadiran matic, namun tipe ini masih memiliki peminatnya sendiri.

Teknologinya dan mekanis yang sudah dikenal masyarakat membuat model ini terus dipilih, termasuk untuk motor bekas. Pertama yang paling banyak dicari adalah jajaran dari Honda Supra Series, kemudian disusul Honda Blade dan yang terakhir Yamaha Jupiter Series.

Meski motor bekas masih cukup diminati, namun Asep memprediksi penjualan motor bekas tahun ini akan mengalami penurunan. Pasalnya saat ini telah banyak kredit motor yang menawarkan uang muka dengan sangat murah dan diluar itu daya beli masyarakat juga sedang menurun.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1574 seconds (0.1#10.140)