Indonesia Pasar Menggiurkan untuk Industri Komponen Automotif Taiwan

Selasa, 31 Mei 2016 - 16:45 WIB
Indonesia Pasar Menggiurkan untuk Industri Komponen Automotif Taiwan
Indonesia Pasar Menggiurkan untuk Industri Komponen Automotif Taiwan
A A A
JAKARTA - Perkembangan produk mesin industri automotif asal Taiwan di pasar nasional terus mengalami peningkatan. Kualitas yang tidak kalah baik menjadi salah satu faktor produk asal negara dengan julukan naga kecil asia tersebut dapat diterima.

"Mesin-mesin Taiwan di Indonesia sebenarnya sudah tidak asing lagi terutama untuk industri automotif. Sebab kami tidak hanya mendistribusikan produk disini tapi juga turut hadir di Indonesia untuk memberikan layanan purna jual yang maksimal," ujar Product Manager Exhibition Department Taiwan Eksternal Trade Development Council (TAITRA), Alex Pen, di Jakarta, Selasa (31/5/2016).

Lebih lanjut, dirinya menambahkan, kalau untuk urusan kualitas, produk kami memiliki kualitas yang sama baiknya dengan kualitas eropa. Tapi untuk urusan harga, kita menawarkan dengan harga yang jauh berbeda dengan negara lain. Jadi kenapa banyak yang menggunakan produk taiwan, karena harga merupakan masalah utama selain kualitas.

Dalam hal ini pihak Taitra mengakui, untuk urusan suku cadang Indonesia merupakan negara yang cukup banyak menggunakan produk Taiwan. Bahkan penyebarannya cukup merata baik untuk kendaraan roda dua maupun roda empat.

"Indonesia merupakan pasar yang potensial untuk kami, kedepannya kita akan coba lebih banyak lagi melakukan ekspor ke Indonesia terutama untuk industri automotif. Tercatat hampir semua brand besar di Indonesia telah menggunakan produk dari kami. Namun dalam hal ini kita tidak bisa menyebutkan brand apa saja yang banyak menggunakan produk Taiwan," tegasnya.

Dalam waktu dekat, Taiwan akan mengadakan gelaran Taipei Plas yang akan diselenggarakan pada 12-16 Agustus 2016. Pameran yang diadakan oleh Taiwan Eksternal Trade Development Council (TAITRA) dan Taiwan Asosiasi Industri Mesin (TAMI) ini akan menghadirkan tema-tema menarik diantaranya manufaktur pintar, produk 3C, peralatan medis dan suku cadang mobil. Melalui gelaran ini diharapkan akan semakin banyak orang Indonesia yang berkunjung dan menggunakan produk-produk dari Taiwan.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3125 seconds (0.1#10.140)