Honda Freed 2016 Akan Gunakan Mesin Bensin 1,5 Liter

Selasa, 07 Juni 2016 - 09:21 WIB
Honda Freed 2016 Akan...
Honda Freed 2016 Akan Gunakan Mesin Bensin 1,5 Liter
A A A
TOKYO - Kabar akan peluncuran Honda Freed generasi terbaru memang telah lama berhembus, bahkan Presiden dan CEO Honda Motor Company Limited Takahiro Hachigo, pernah menyampaikan bahwa model ini akan diluncurkan pertama kali di Jepang. Meski kabarnya Freed terbaru akan dihadirkan tahun ini, namun sampai saat ini belum dapat diketahui secara pasti kapan waktu peluncurannya.

Belum lama ini sebuah media Jepang telah memposting sebuah sketsa dari Honda Freed dengan beberapa rincian terbaru. Kabarnya, generasi terbaru Freed baru akan hadir di Jepang pada September mendatang.

Dilansir dari Indianautos, Selasa (7/6/2016), akan tetapi Freed generasi terbaru akan dibekali dengan mesin bensin naturally aspirated 1.5L yang dilengkapi dengan injeksi. Sedangkan varian 1,0 Turbo baru akan tiba pada 2021.

Hal ini tentu bertolak belakang dengan spekulasi yang selama ini beredar bahwa pabrikan mobil asal Jepang tersebut akan menghadirkan Freed dengan mesin 1.0 Turbo pada tahun ini untuk pasar tertentu.

Selain itu, dikabarkan Honda juga akan menawarkan Freed versi hybrid dan akan mengadopsi i-DCD ganda yang merupakan sistem hybrid kopling baru milik Honda sebagai pengganti IMA (Integrated Motor Assist) yang digunakan untuk model saat ini.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0677 seconds (0.1#10.140)