Pameran Automotif Berskala Internasional GIIAS 2016 Siap Digelar

Rabu, 08 Juni 2016 - 20:51 WIB
Pameran Automotif Berskala Internasional GIIAS 2016 Siap Digelar
Pameran Automotif Berskala Internasional GIIAS 2016 Siap Digelar
A A A
JAKARTA - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) hari ini mengumumkan kesiapan gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Mengusung tema "Green Technology for a Better Future", pameran automotif ke-6 Gaikindo ini mendapatkan dukungan penuh dari Organisation Internationale des Constructeurs d'Automobiles (OICA).

"Dengan dukungan OICA terhadap GIIAS 2016, kami fokus menjadikan GIIAS 2016 sebagai pameran automotif berskala internasional yang dapat mendorong industri automotif Tanah Air ke ranah yang lebih baik. Melalui gelaran ini juga kami berusaha menghadirkan sebuah ajang automotif yang dapat menunjukkan perkembangan yang signifikan terhadap industri automotif Indonesia," ujar Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi di Jakarta, Rabu (8/6/2016).

Dia mengatakan, setidaknya terdapat 32 merek kendaraan dari agen pemegang merek anggota Gaikindo telah berkomitmen mendukung gelaran GIIAS tahun ini. "Atas dukungan penuh dari para anggota dan juga OICA, kami berharap GIIAS 2016 dapat menjadi pameran automotif yang dapat disejajarkan dengan gelaran Auto Show lain dalam rangkaian kalender OICA," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara GIIAS 2016, Rizwan Alamsjah mengatakan, Gaikindo terus berupaya menghadirkan sebuah pameran yang menarik baik bagi pengunjung maupun para peserta pameran.

"GIIAS 2016 berkomitmen menghadirkan sebuah pameran automotif yang memberikan pengalaman berbeda dari gelaran automotif lainnya. Pada pameran tahun ini, kami juga mengajak para APM untuk memamerkan teknologi serta produk unggulan mereka. Di samping itu, kami juga akan menyajikan segala inovasi untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung mengakses lokasi pameran," ungkap Rizwan.

Beberapa APM yang siap memeriahkan GIIAS 2016, di antaranya Honda, BMW, Toyota, Daihatsu, Mitsubishi, Jeep, Kia, Jaguar, Nissan, Datsun dan masih banyak lagi beberapa merek ternama. Sementara enam merek kendaraan komersial, di antaranya FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi, Fuso, Tata Motors, dan UD Truck.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8098 seconds (0.1#10.140)