Mobil Bekas Jadi Incaran untuk Mudik

Senin, 13 Juni 2016 - 16:39 WIB
Mobil Bekas Jadi Incaran untuk Mudik
Mobil Bekas Jadi Incaran untuk Mudik
A A A
BEKASI - Jelang Hari Raya Idul Fitri berbagai kebutuhan komoditas pangan mengalami peningkatan. Serupa dengan sektor lainnya, pasar automotif pun mulai menggeliat, terutama sektor mobil bekas.

Salah satu pemicunya tentu saja budaya masyarakat Indonseia yang kerap kali melakukan ritual mudik lebaran ke kampung halaman. Hal uni dikemukakan oleh salah seorang Sales jual beli mobil bekas Andri Motor di Kota Bekasi, Heryy Munandar, saat ditemui Sindonews.

"Saat ini penjualan memang mulai bergairah. Terlebih seminggu belakang ini, mulai banyak orang yan wara wiri mau cari mobil," ujar Herry, di Bekasi, Senin (13/6/2016).

Lebih lanjut, dirinya menambahkan, justru sangking banyaknya yang mencari kita malah tidak punya stok barang. Antusias orang beli mobil bekas tahun ini memang sedikit lebih baik dibanding tahun sebelumnya, makanya kita bisa sampai kehabisan stok.

Meski begitu dirinya mengakui, mobil segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) masih menjadi primadona. Terlebih menjelang lebaran seperti ini biasanya keperluan masyarakat beli mobil itu untuk mudik.

"Mobil-mobil yang berkabin lebar paling banyak dicari. Biasanya orang cari model-model seperti Avanza, Xenia dan Ertiga," pungkasnya.

Sedangkan kisaran harga yang diminati adalah kisaran Rp 135 - 160 juta.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8709 seconds (0.1#10.140)