Mission Motorcycles Luncurkan Dua Model Motor Listrik

Kamis, 16 Juni 2016 - 14:17 WIB
Mission Motorcycles Luncurkan Dua Model Motor Listrik
Mission Motorcycles Luncurkan Dua Model Motor Listrik
A A A
SAN FRANSISCO - Senada dengan yang dikembangkan oleh para pabrikan mobil, perusahaan roda dua kini juga mulai mengembangkan tunggangan bertenaga listrik. Tercatat beberapa pabrikan besar seperti BMW juga sedang mengembangkannya.

Mengarah pada trend yang sedang berkembang, Mission Motorcycle juga mulai membangun sebuah sportbike bertenga listrik. Namun berbeda dengan pabrikan motor lain, perusahaan asal Amerika Serikat tersebut merilis sportbike RS dan R yang mengadopsi sistem internet dan juga kamera HD sebagai alat komunikasi pengendara.

Namun dalam hal ini pihak perusahaan belum mau membeberkan berapa tenaga yang mampu dihasilkan oleh kedua motor listrik ini. Hanya saja Mission R kabarnya dibekali dengan tenaga baterai mencapai 12 kilowatt, sedangkan model Mission RS hanya mencapai 7 kwh. Mission Motorcycle juga menawarkan baterai optional 17 kwh untuk kedua model sportbike-nya. Demikian dilansir dari Motorcycle USA, Kamis (16/6/2016).

Mission Motorcycle hanya memproduksi sebanyak 40 sportbike dan membanderolnya dengan harga USD58.999 atau sekitar Rp790 juta. Sedangkan untuk model R dibanderol dengan angka USD32.499 atau sekitar Rp435 juta terpaut sekitar Rp355 juta.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6225 seconds (0.1#10.140)