e-Go Pesawat Mungil Bisa Parkir di Garasi

Kamis, 16 Juni 2016 - 16:20 WIB
e-Go Pesawat Mungil Bisa Parkir di Garasi
e-Go Pesawat Mungil Bisa Parkir di Garasi
A A A
CAMBRIDGE - Tak heran bila mempunyai mobil terparkir di garasi rumah, tapi bila yang ada dalam garasi sebuah pesawat terbang bagaimana menurut Anda? Ya, tak usah heran karena ini adalah sebuah pesawat mini untuk satu penumpang yang diberi nama e-Go.

Pesawat yang mempunyai ukuran mungil ini merupakan pesawat dengan harga jual murah. Tak heran bila bisa masuk dalam garasi rumah karena pada bagian sayapnya bisa dibongkar pasang. Seperti dilansir dari Gizmag, Kamis (16/6/2016), menerbangkan pesawat mungil ini juga tidak terlalu menyulitkan.

Pesawat e-Go hanya butuh landasan pacu sejauh 300 meter dan selanjutnya, pesawat mungil ini pun dapat mengudara dengan kecepatan maksimal 90 knot atau setara 167 kilometer per jam. Pesawat ini mempunyai kapasitas bahan bakar yang mampu membuatnya terbang sejauh 531 kilometer.

Ruang kabin pilot dirancang untuk orang yang mempunyai tinggi maksimal hingga 193 cm dan bobot 110 kg serta beban tambahan 15 kg. Pesawat ini pun mampu terbang dengan ketinggian mencapai 10 ribu kaki.

Produsen pesawat e-Go ini saat ini sedang dalam tahap produksi massal dan akan dijual bebas. Untuk memiliki satu unit pesawat ini Anda harus merogoh kantong 50 ribu poundsterling atau Sekitar Rp946 juta.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9184 seconds (0.1#10.140)