Pecinta Mobil Klasik Protes Karena Tak Boleh Masuk Kota

Rabu, 22 Juni 2016 - 13:25 WIB
Pecinta Mobil Klasik Protes Karena Tak Boleh Masuk Kota
Pecinta Mobil Klasik Protes Karena Tak Boleh Masuk Kota
A A A
PARIS - Tidak dapat dipungkiri, meminimalisir emisi gas buang saat ini telah menjadi fokus para pelaku industri automotif Global. Hal ini tentu saja membuat kendaraan tua, khsususnya mobil semakin sulit untuk wara wiri dijalan karena adanya pembatasan tahun produksi.

Dilansir dari Autoblog, Rabu (22/6/2016), bahkan Otoritas berwenang Prancis sempat menerbitkan larangan untuk mobil produksi sebelum 1986 dilarang masuk Paris. Tidak hanya itu, mobil tua yang berani masuk pusat kota Paris akan dikenakan denda tilang.

Alhasil peraturan ini mendapat protes keras dari para kolektor mobil klasik Prancis. Para pecinta mobil tua ini tidak terima jika mereka tidak dapat masuk ke pusat kota dengan mobilnya.

Namun, kini para kolektor mobil klasik kini bisa bernafas lega. Sebab, Federation Francaise des Vehicules d'Epoque (FFVE) atau Federasi Kendaraan Klasik Prancis telah 'berdamai' dengan pejabat pemerintah sehingga mobil tua bisa kembali masuk pusat kota.

Akhirnya pengguna mobil klasik keluaran 1986 ke atas akan memperoleh stiker Carte Grise de Collection yang membebaskannya dari tilang. Hanya saja mereka hanay dibebaskan masuk pada akhir pekan, selebihnya pada hari biasa mereka dilarang masuk dari jam 8 pagi - 8 malam.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8686 seconds (0.1#10.140)