Daihatsu Sirion Tiap Bulan Paling Banyak Hanya Menjual 350 Unit

Minggu, 03 Juli 2016 - 16:06 WIB
Daihatsu Sirion Tiap Bulan Paling Banyak  Hanya Menjual 350 Unit
Daihatsu Sirion Tiap Bulan Paling Banyak Hanya Menjual 350 Unit
A A A
JAKARTA - Apakabar Daihatsu Sirion? Mobil yang bermain di segmen City Car ini masih tetap dipasarkan oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Bila melihat data penjulannya memang Sirion angkanya tak signifikan. Pihak ADM hanya mampu menjual sirion 300 hingga 350 unit tiap bulan.

Bukan tanpa alasan, yang mendominasi adalah situasi ekonomi yang belum kunjung membaik. Apalagi ditambah dengan penjualan City Car di Indoensia yang angkanya masih kalah jauh dari segmen SUV dan MPV.

Marketing And Customer Relation Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operaton, Hendrayadi Latiyoso mengungkapkan kalau kontribusi Daihatsu Sirion hanya memberikan angka 5% dari seluruh total penjualan Daihatsu.

Hendrayadi sendiri lalu mengakui, bahwa turunnya atau naiknya penjualan mobil khususnya pada segmen-segmen tertentu adalah bukan hal yang baru atau bisa dikatakan wajar.

“Ya, itu biasalah namanya ada market turun naik, yang penting jualan kami masih ada dan pemakaianya (Sirion) juga asih tetap ada,” ujarnya beberapa waktu lalu (30/6).

Menurut Hendrayadi, di satu sisi masih ada produk Daihatsu lain yang angka penjualannya naik, sehingga ini menutupi angka penjualan Sirion yang minim dari total penjualan produk Daihatsu tiap bulannya. Misalnya seperti Xenia dan Ayla yang jika diperhatikan, kedua model tersebut cukup memberi kontribusi banyak pada pemasukan Daihtasu di Indonesia.

Sebagai informasi sejak 2014 lalu Sirion terbilang masih stabil, itu artinya pasar untuk segmen city car masih ada meskipun sedikit. Meski dengan hasil penjualan saat ini, pihaknya masih mengaku puas. Dengan angka yang stabil artinya Daihatsu Sirion masih tetap bisa bertahan.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6719 seconds (0.1#10.140)