NextEV Mobil Listrik Super Cepat Segera Meluncur

Minggu, 03 Juli 2016 - 19:17 WIB
NextEV Mobil Listrik Super Cepat Segera Meluncur
NextEV Mobil Listrik Super Cepat Segera Meluncur
A A A
JAKARTA - Anggapan mobil listrik tak bisa melaju kencang kini pupus sudah. Pasalnya produsen mobil akan meluncurkan NextEV yang akan mematahkan anggapan ini dengan memperlihatkan hypercar kencang bertenaga listrik.

Perusahaan yang dikomandani mantan presiden Ford Eropa Martin Leach ini seperti dilansir dari Autocar akan segera memproduksi mobil pertama mereka. Model pertama ini dalam pengembangan lanjutan dan bakal memiliki kekuatan 1 megawatt atau setara dengan 1.341 bhp.

Menurut Leach membuat mobil listrik kencang bukanlah perkara mudah. Karena sumber tenaga mobil listrik yang ada di baterai membuat bobot mobil menjadi lebih berat. Pengembangan secara intensif membuat fase produksi NextEV tidak akan lama lagi.

“Mobil pertama dirancang untuk menarik perhatian dan untuk menunjukkan apa yang bisa kita lakukan dari sudut pandang teknologi,” katanya.

Sebagai informasi, NextEV didirikan pada 2014 oleh miliarder internet China William Li dan Martin Leach. Mobil pertama NextEV mungkin akan diproduksi dengan jumlah sangat terbatas, tapi ambisi NextEV untuk menjadi produsen supercar masa depan sangat besar.

“Kami ingin reputasi perusahaan kami untuk produk premium akan diarahkan pada kualitas dan kepuasan pelanggan, bukan harga,” tambahnya.

NextEV sudah memiliki 1.000 staf yang bekerja di enam lokasi di Eropa, Asia dan Amerika Serikat dengan target 5.000 karyawan dalam beberapa tahun.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2330 seconds (0.1#10.140)
pixels