Sistem Kemudi Otomatis Memakan Korban

Senin, 04 Juli 2016 - 12:58 WIB
Sistem Kemudi Otomatis Memakan Korban
Sistem Kemudi Otomatis Memakan Korban
A A A
FLORIDA - Ditengah gencarnya para produsen mobil untuk mengembangkan mobil otonom, kabar buruk justru datang dari Florida. Teknologi autopilot milik Tesla dikabarkan menewaskan pengendara yang berada didalamnya.

Kejadian ini bermula ketika sistem autopilot milik Tesla gagal melakukan pengereman. Alhasil mobil yang sedang berjalan secara otomatis ini menabrak sebuah truk.

Supir truk yang terlibat dalam kecelakaan mengatakan, pengemudi Tesla sedang menonton film Harry Potter saat terjadi kecelakaan. Hal ini terbukti ketika petugas menemukan sebuah DVD Player didalam kendaraan.

Dilansir dari Motor1, Senin (4/7/2016), sementara itu pihak Tesla Motors mengatakan bahwa sistem kamera pada mobil mengemudi semi-otonom tidak dapat mendeteksi trailer putih akibat cuaca yang terlalu cerah. Namun pihak perusahaan juga menegaskan bahwa sistem Autopilot sebenarnya dimaksudkan untuk sedikit membantu pengemudi, akan tetapi disarankan pengemudi untuk tetap berjaga pada kemudi. Hal ini berguna agar pengemudi dapat mengambil alih kendaraan setiap saat.

Selain itu pihak perusahaan menjelaskan, sistem Autopilot memang masih dalam tahap pengujian dan akan terus dikembangkan kearah yang lebih baik. Oleh karena itu, sistem ini masih membutuhkan pengemudi untuk selalu waspada.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7084 seconds (0.1#10.140)