Terrafugia TF-X, Mobil Terbang Bertenaga Listrik

Sabtu, 16 Juli 2016 - 15:15 WIB
Terrafugia TF-X, Mobil Terbang Bertenaga Listrik
Terrafugia TF-X, Mobil Terbang Bertenaga Listrik
A A A
NEW YORK - Sebuah teknologi masa depan diwujudkan pada sebuah mobil Terrafugia TF-X buatan Amerika Serikat. Kecanggihan mobil masa depan diklaim mampu terbang, bahkan beroperasi di tengah cuaca ekstrim seperti, badai hujan.

Mobil yang mempunyai konsep masa depan yang memiliki kemampuan melayang di udara ini berfokus pada sektor angkutan super cepat yang mengutamakan keamanan, kesederhanaan, dan kemudahan transportasi pribadi. Dan masih dalam tahap pengembangan.

Akan tetapi bila ingin memesan sekarang bisa dilakukan, sayangnya pihak pengembang masih belum mempublish harganya. Pabrikan TF-X hanya menuliskan ‘akan konsisten dengan mobil mewah high-end’.

Seperti dilansir dari laman resminya Terrafugia TF-X, Sabtu (16/7/2016), mobil terbang ini mampu menempuh jarak hingga 700 km dengan kecepatan jelajah hingga 300 kilometer per jam. Mobil ini dapat secara otomatis menghindari pemakaian lalu lintas udara lain, seperti cuaca buruk, wilayah udara terbatas dan lain-lain. Keuntungannya, menerbangkan kendaaraan ini juga tidak memerlukan izin dari otoritas penerbangan.

Fitur yang dibenamkan TF-X telah dilengkapi dengan sistem parasut dan mesin cadangan yang dapat diaktifkan oleh pengemudi ketika dalam keadaan darurat. Bila pengemudi tak mampu memberikan tanggapan yang responsif, secara otomatis TF-X akan menerapkan pendaratan darurat di bandara terdekat. Anda juga tidak perlu sekolah pilot untuk menerbangkan kendaraan ini, karena tidak dibutuhkan jam latih tinggi.

Kapasitas Terrafugia TF-X bisa membawa empat penumpang seperti mobil sedan. Bila ingin terbang berbeda dengan dengan pesawat, TF-X lepas landas secara vertikal seperti helikopter, dengan helipad berukuran 20×20 meter. Tenaganya mengandalkan tenaga listrik, tujuannya agar tidak menimbulkan suara bising.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9688 seconds (0.1#10.140)
pixels