Korsel Berencana Cabut Sertifikasi VW

Rabu, 20 Juli 2016 - 18:08 WIB
Korsel Berencana Cabut Sertifikasi VW
Korsel Berencana Cabut Sertifikasi VW
A A A
SEOUL - Pabrikan mobil asal Jerman Volkswagen (VW) kembali tertimpa masalah. Pasalnya Kementrian Lingkungan Korea Selatan (Korsel) sedang mempertimbangkan untuk mencabut sertifikasi dari 32 model kendaraan yang dianggap tidak sesuai standar pemerintah Korea Selatan.

Dalam hal ini, Pemerintah Korsel memutuskan untuk mencabut sertifikasi dari model yang terkena skandal uji emisi dari grup otomotif VW termasuk Audi dan Bentley. Namun dalam hal ini pihak VW dan Audi pun tidak tinggal diam. Kedua perusahaan tersebut kini sedang bersiap menunggu putusan dari Pemerintah Korsel. Jika benar terjadi, keduanya akan segera mengambil langkah hukum.

Dilansir dari Reuters, Rabu (20/7/2016), penjualan VW sendiri di Korea Selatan merosot 33% menjadi 12.463 unit kendaraan pada semester pertama tahun ini dari tahun sebelumnya. Penurunan penjualan terjadi setelah perusahaan mengakui menggunakan perangkat lunak untuk memalsukan tes emisi pada beberapa mobil diesel di AS. Hal ini pun memicu tindakan hukum di negara lainnya, yang salah satunya adalah Korsel.

Pemerintahan Korsel memang dikenal tegas dalam masalah isu lingkungan. Bahkan awal tahun ini Pemerintah Korsel telah memerintahkan penangguhan penjualan sebuah model dari Nissan Motor karena melakukan memanipulasi sistem kontrol emisi.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8588 seconds (0.1#10.140)