Ekspansi Besar-besaran Renault di Indonesia

Minggu, 24 Juli 2016 - 07:07 WIB
Ekspansi Besar-besaran Renault di Indonesia
Ekspansi Besar-besaran Renault di Indonesia
A A A
PARIS - Pabrikan mobil Eropa, Renault menyatakan komitmennya untuk memperluas jaringan di Indonesia. Tak hanya jaringan penjualan (dealership) tapi juga layanan purna jual (after sales service & spare part).

"Indonesia adalah pasar yang penting. Konsumen di sana ingin kemudahan dalam banyak hal termasuk layanan purna jual. Termasuk kemudahan memperoleh spare part. Karenanya kami berkomitmen untuk memperluas jaringan Renault di Indonesia," ujar Communication Director Asia Pacific Region Renault, Susan Tan kepada Sindonews di Paris, Prancis, Jumat (22/7/2017) malam waktu setempat.

Dia mengungkapkan, lokasi jaringan tersebut akan didiskusikan dengan Renault di Indonesia. "Memang sudah menjadi agenda kami dalam tiga hingga lima tahun mendatang untuk memperluas pasar," tegas Susan.

(Baca: Renault Bakal Luncurkan Mobil LCGC di Indonesia)

Sebelumnya, PT Auto Euro Indonesia, selaku Agen Pemegang Merek (APM) Renault di Indonesia telah menyatakan komitmennya untuk memperluas jaringan pemasaran dan purna jual. Bekerja sama dengan PT Auto Handal Indonesia, Renault meresmikan dealernya di Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada 19 Juli 2016.

"Pendirian cabang ini merupakan bagian dari komitmen dan keseriusan kami dalam menggarap pasar automotif di Indonesia, khususnya di Kalimantan dengan menghadirkan produk serta pelayanan terbaik kepada konsumen," ujar Marketing Division Head PT Auto Euro Indonesia Ario Soerjo.

Dia menambahkan, untuk terus memperkokoh eksistensi Renault di pasar automotif Indonesia, pihaknya siap menyambut kedatangan varian terbaru dari merek mobil Eropa tersebut.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9868 seconds (0.1#10.140)