Volata, Sepeda Pintar Anti Maling

Rabu, 27 Juli 2016 - 20:04 WIB
Volata, Sepeda Pintar Anti Maling
Volata, Sepeda Pintar Anti Maling
A A A
NEW YORK - Teknologi bisa diaplikasikan pada apa saja termasuk sebuah sepeda dan biasanya disebut smartcycle atau sepeda pintar. Meski ini bukan yang pertama namun ini menggambarkan perkembangan teknologi sepeda yang luar biasa. Sebelumnya juga ada SpeedX Leopard yang mempunyai berat hanya 1,2 kg.

Sepeda ini diberi nama Volata, sepeda pintar yang dilengkapi dengan fitur-fitur modern yang saling terhubung. Diantaranya adalah, sepeda ini memiliki layar seluas 2,4 inci yang terdapat pada bagian kemudinya atau setang.
Volata, Sepeda Pintar Anti Maling
Seperti dilansir dari laman resminya, layar yang ada pada stang bisa memberikan informasi yang membantu pengendaranya, seperti menampilkan kecepatan saat mengemudi, peta atau arah jalan yang akan dilewati. Juga bisa menampilkan notifikasi dari perangkat smartphone yang terhubung dengan sepeda ini.

Tak hanya itu yang diberikan, juga dilengkapi aplikasi yang dapat menamplikan kondisi cuaca saat kita bersepeda secara real time. Tidak ketinggalan juga dapat memutar file musik kesukaan Anda saat sedang bersepeda.

Fitur lain yang menarik adalah, Volata memiliki fitur anti maling yang di desain secara khusus. Cara kerjanya adalah, Volata akan terhubung dengan perangkat smartphone saat dalam keadaan terkunci, dengan dilengkapi pembaca sensor gerak dan GPS, bila sepeda ini dicuri atau hendak dicuri sepeda ini akan memberikan peringatan pada perangkat smartphone yang terhubung secara langsung, bagaimana menurut Anda.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0654 seconds (0.1#10.140)
pixels