Calya dan Sigra Dibangun Putra-putri Indonesia

Selasa, 02 Agustus 2016 - 15:47 WIB
Calya dan Sigra Dibangun Putra-putri Indonesia
Calya dan Sigra Dibangun Putra-putri Indonesia
A A A
KARAWANG - Toyota Calya dan Daihatsu Sigra hadir mewarnai pasar automotif di Tanah Air. Mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) ini dibangun oleh putra-putri Indonesia.

Untuk itu, Calya dan Sigra dirancang khusus sesuai dengan karakteristik kebutuhan masyarakat Indonesia. Di mana kandungan lokal kendaraan ini mencapai 94%.

"Toyota dan Daihatsu berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam pengembangan industri automotif di Indonesia dengan memperkuat kompetensi putra-putri bangsa, sebagai bagian dari perkembangan industri automotif di Tanah Air," ujar Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Sudirman M Rusdi di Astra Daihatsu Assembly Plant, Karawang Timur, Jawa Barat, Selasa (2/8/2016).

Adapun Calya dan Sigra mengambil konsep entry MPV (multi purpose vehicle) untuk 7 penumpang. Kedua mobil tersebut memiliki fitur keselamatan terlengkap di kelasnya.

Hal ini meliputi immobilizer, 3 point seatbelt with pretensioner and force limiter, ventilated front disk brake, dual SRS airbag, 3 headrest di kursi baris kedua, ISOFIX+tether anchor, parking sensor, dan GOA Body (all grade). Kemudian Anti-lock Braking System/ABS (untuk Calya tipe E dan G/Sigra tipe tertinggi).

Pada Daihatsu Sigra mesin terdiri dari dua pilihan, yakni 1KR-VE 1.0L VVT-i dan mesin baru 3NR-VE 1.2L Dual VVT-i.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1498 seconds (0.1#10.140)