Mobil Konsep Datsun Go Berbalut Kemewahan

Senin, 15 Agustus 2016 - 00:51 WIB
Mobil Konsep Datsun Go Berbalut Kemewahan
Mobil Konsep Datsun Go Berbalut Kemewahan
A A A
TANGERANG - Tak gampang memadukan sebuah konsep dengan brand untuk menghasilkan desain yang sesuai filosofinya. Ini pastinya dialami oleh semua desainer termasuk Kei Kyu, Datsun Executive Design Director Nissan Motor Co.

Kei Kyu yang turut mendesain mobil konsep GO-Cross sangat berhati-hati untuk menghindari taste pribadi. Sebelum mendesain untuk Datsun, Kyu adalah desainer untuk jajaran Infiniti, di antaranya Q30 dan mobil konsep Infiniti Q80 Inspiration.

“Tentu saja karier saya begitu lama ada di Infiniti, dan saya sungguh familiar dengan model premium tersebut. Saat saya ditugaskan untuk merancang mobil konsep Datsun, GO-Cross, ini bisa dikatakan sebuah tantangan besar,” ujar Kyu.

Kyu mengakui kalau kesulitan yang sempat dialaminya adalah bagaimana caranya mendesain mobil ini dengan nuansa merek Datsun akan tetap terjaga. Karena, setiap merek mulai dari Infiniti, Nissan, dan Datsun memiliki karakternya masing-masing, dan itu tidak boleh hilang.

Kyu menambahkan, tanpa harus menghilangkan karakter Datsun, nuansa kemewahan ala Infiniti bisa sedikit dituangkan dalam konsep mobil masa depan tersebut. Pastinya semua dirancang untuk memuaskan konsumen.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0839 seconds (0.1#10.140)