Ekonomi Masih Lesu, Pasar Mobil Mewah Kurang Bergairah

Jum'at, 19 Agustus 2016 - 21:37 WIB
Ekonomi Masih Lesu, Pasar Mobil Mewah Kurang Bergairah
Ekonomi Masih Lesu, Pasar Mobil Mewah Kurang Bergairah
A A A
TANGERANG - Kondisi ekonomi yang belum membaik berimbas pada penjualan mobil mewah. Hingga pertengahan tahun ini, penjualan mobil di kelas premium belum menunjukkan pertumbuhan positif. Konsumen masih menahan belanja mereka.

Hal tersebut disampaikan Marketing & PR Manager PT Garuda Mataram Motor Herry Noverino. Dia mengatakan, tahun ini pertumbuhan mobil di kelas premium kurang baik.

"Konsumen kebanyakan hanya melihat-lihat produk. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya begitu antusias. Sekarang untuk menawar harga atau meminta potongan harga pun jarang. Mereka masih menahan untuk belanja," ujarnya, saat berbincang dengan Sindonews di booth Audi, pada pameran GIIAS 2016 di ICE BSD City, Tangerang, baru-baru ini.

Dia menuturkan kurang geregetnya penjualan sudah terasa sejak tahun kemarin. Hal ini berlanjut pada tahun ini.

Herry berharap tahun depan ada perbaikan di pasar mobil mewah seiring dengan membaiknya kondisi ekonomi makro di Tanah Air.

"Faktor ekonomi makro memberikan pengaruh besar bagi industri automotif, khususnya di segmen mobil mewah. Apalagi sekarang pemerintah memangkas besar-besaran anggaran belanjanya. Ini tentu merembet ke berbagai lini, termasuk penjualan mobil menengah ke atas," jelas pria berkaca mata ini.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8573 seconds (0.1#10.140)