VW Akhirnya Miliki 100% Saham Audi, dengan Nilai Akuisisi Rp3,9 Triliun

Rabu, 05 Agustus 2020 - 07:31 WIB
loading...
VW Akhirnya Miliki 100% Saham Audi, dengan Nilai Akuisisi Rp3,9 Triliun
Dengan akuisisi 100% saham Audi, Volkswagen memiliki kewajiban membayar saham Audi sebesar EUR1.551,53 per saham, dengan total pembayaran mencapai EUR230 juta atau sekitar Rp3,9 triliun
A A A
WOLFSBURG - - Sejak dua bulan terakhir, Volkswagen (VW) berupaya akusisi 100% saham Audi. Proses ambil alih sisa saham itupun dilaporkan telah rampung, VW kini sepenuhnya memiliki saham Audi.

Dengan begitu, raksasa otomotif asal Jerman itu memiliki kewajiban membayar saham Audi sebesar EUR1.551,53 per saham, dengan total pembayaran mencapai EUR230 juta atau sekitar Rp3,9 triliun.(Baca juga: NU Juga Putuskan Tak Ikut POP Kemendikbud Tahun Ini )

Konsumen tidak perlu khawatir terkait bisnis yang dilakukan oleh VW dan Audi, karena tidak akan berimbas langsung. Tetapi harus diakui, akan ada perlakuan khusus kepada Audi yang diberikan oleh VW.

VW Group kini menaungi beberapa merek mobil dunia, seperti Volkswagen, Audi, Bentley, Bugatti, Skoda Auto, Lamborghini, dan SEAT.

“Kami memposisikan diri secara kompetitif di seluruh Grup Volkswagen dan mengangkat sinergi grup, serta skala ekonomi ke tingkat baru," kata Ketua Dewan Manajemen VW, Markus Duesmann, dikutip dari Paultan, Selasa (4/8/2020).

Hubungan antara VW dan Audi sebenarnya telah terjalin selama beberapa dekade. Dimulai saat VW membeli Auto Union dan Daimler pada sekitar 1960-an.

Langkah Audi berkiprah di industri otomotif memang tidak selamanya mulus. Tetapi bersama VW, merek Audi membuktikan bahwa kendaraannya mampu bersaing dengan produsen mobil lain secara global.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3512 seconds (0.1#10.140)