Busi NGK Masih Menjadi Raja di Tanah Air

Minggu, 21 Agustus 2016 - 19:32 WIB
Busi NGK Masih Menjadi Raja di Tanah Air
Busi NGK Masih Menjadi Raja di Tanah Air
A A A
TANGERANG - Peserta pameran after market di ajang GIIAS 2016 salah satunya PT NGK Busi Indonesia sebagai pemasok busi mengklaim kalau produknya masih menjadi market leader untuk busi di Tanah Air. Menurut catatan NGK Indonesia sebanyak 40%-50% produknya menguasai pasar busi roda dua dan roda empat.

Presiden Direktur NGK Busi Indonesia Hisato Kato mengungkapkan, kalau pasar Indonesia adalah pasar yang paling penting dan diperhitungkan. Karena, jumlah populasi kendaraan roda dua dan roda empat paling banyak di Asia Tenggara.

"Indonesia adalah salah satu market yang sangat potensial di wilayah Asia. Hingga saat ini NGK tetap menjadi market leader untuk busi di Indonesia," ujarnya, Sabtu (20/8/2016).

Sementara GM Sales Marketing PT NGK Busi Indonesia, Agus Tan, juga berkomentar kalau penjualan busi NGK aftermarket mendominasi dibanding busi untuk dipasok ke pabrikan automotif (original equipment manufacturer/OEM).

"Secara global market share kita lebih dari 50% yang mencakup bisnis aftermarket dan OEM. Akan tetapi di Indonesia hampir sama dengan global, sekitar 48%-50% untuk roda dua dan roda empat, itu akhir tahun lalu. Tahun ini didominasi di aftermarket 70% dan 30% untuk OEM," ujar Agus.

Tahun ini, NGK Busi Indonesia menargetkan kenaikan pangsa pasar hingga 2% yaitu menjadi 52% dibanding pangsa pasar tahun lalu. Kenaikan angka 2% itu ditargetkan untuk pasar busi mobil, karena melihat banyaknya mobil keluaran baru.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8667 seconds (0.1#10.140)