Sigra Bisa Jadi Kontributor Utama Penjualan Daihatsu

Selasa, 23 Agustus 2016 - 16:20 WIB
Sigra Bisa Jadi Kontributor Utama Penjualan Daihatsu
Sigra Bisa Jadi Kontributor Utama Penjualan Daihatsu
A A A
JAKARTA - Melewati tujuh bulan tahun ini, Daihatsu mengalami penjualan cukup baik. Selama periode Januari – Juli 2016 wholesales Daihatsu berhasil mencapai 100.199 unit, sementara retailsales mencapai 101.685 unit.

Kondisi ini menunjukkan pencapaian Daihatsu meningkat 3% untuk wholesales dan 5% untuk retailsales dibandingkan dengan pencapaian tahun lalu.

Gran Max, Ayla, dan Xenia masih menjadi kontributor utama penjualan paling banyak namun, Sigra yang baru diperkenalkan awal Agustus, sudah mengalami tanda-tanda akan masuk 3 besar penjualan Daihatsu.

Daihatsu Sigra sejak awal peluncuran sudah dipesan lebih dari 5.000 orang. Meski angka pemesanan masih harus melewati verifikasi untuk mendapatkan persetujuan leasing, Daihatsu meyakini target penjualan Sigra sebanyak 2.000-3.000 unit per bulan sudah tercapai.

Produk LCGC (Low Cost Green Car) besutan Daihatsu mendapat respon positif dari masyarakat. Namun begitu Daihatsu masih belum berencana untuk menambah kapasitas produksi. Hal ini ditegaskan oleh Amelia Tjandra selaku Direktur Pemasaran Astra Daihatsu Motor beberapa waktu lalu.

"Kita belum ada rencana untuk kesitu, kami akan terus melihat perkembangan dan melakukan evaluasi. Belum ada satu bulan kelahiran Sigra, masih bayi terlalu dekat untuk membuat rencana," ujarnya.

Menurut Amel, banyaknya jumlah pemesanan pada bulan pertama peluncuran merupakan hal yang wajar bagi ADM. Enam bulan adalah masa euforia, setelah enam bulan, kalau demand masih stabil, pihaknya baru akan mempertimbangkan.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2185 seconds (0.1#10.140)