VW Siap Gugat Pemerintah Korsel

Rabu, 31 Agustus 2016 - 09:48 WIB
VW Siap Gugat Pemerintah...
VW Siap Gugat Pemerintah Korsel
A A A
SEOUL - Volkswagen (VW) dikabarkan akan menggugat pemerintah Korea Selatan (Korsel). Hal ini merupakan buntut dari pelarangan penjualan mobil yang dilakukan Pemerintah setempat terhadap VW.

Tidak hanya itu, pabrikan mobil asal Jerman tersebut juga berusaha mendapatkan sertifikasi terhadap model-model yang tidak boleh dijual. Pasalnya hal tersebut merupakan salah satu cara agar VW dapat kembali menjual produknya di Korsel.

Juni lalu, Pemerintah Korsel telah mencabut sertifikasi 80 varian model VW, Audi, dan Bentley. Otoritas setempat menganggap VW telah memalsukan hasil uji emisi dan kebisingan sebanyak 27 dari 32 model yang dijual.

Pemerintah Korsel sendiri telah melakukan investigasi terhadap seluruh kendaraan VW mulai awal tahun lalu. Pihak VW pun mengaku telah menggunakan perangkat khusus untuk memanipulasi hasil uji emisi di Amerika Serikat (AS). Pasca kejadian tersebut, penjualan VW pun mengalami terjun bebas.

Sebelumya VW juga pernah digugat di Inggris, Amerika, Brasil, dan Jerman terhadap kasus yang sama. Demikian dilansir dari Reuters, Rabu (31/8/2016).
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8049 seconds (0.1#10.140)