Serat Karbon BMW i3 Disulap Jadi Sebuah Pakaian

Senin, 19 September 2016 - 16:08 WIB
Serat Karbon BMW i3 Disulap Jadi Sebuah Pakaian
Serat Karbon BMW i3 Disulap Jadi Sebuah Pakaian
A A A
LONDON - BMW memang terkenal sebagai pabrikan yang memiliki keahlian merancang serat karbon untuk bahan kendaraannya. Hal ini mereka terapkan pada model i3 dan i8 terus dikembangkan terhadap model lainnya.

Bahkan pabrikan automotif yang bermarkas di Jerman tersebut mulai memgembangkannya pada produk sepeda motor. Dimana hal ini diklaim dapat membuat bobot motor lebih ringan sekitar 40 persen.

Uniknya baru - baru ini BMW membiarkan seorang desainer kembar Daaniela dan Annette Felder untuk memperoleh serat karbon dari sumber eksklusif, yang juga digunakan untuk BMW i3 dan i8. Lantas apa tujuannya, pemilik perusahaan desain bernama Felder-Felder tersebut justru merancang bahan karbon menjadi sebuah pakaian yang disebut "Carbon Dress".

Proses pembuatannya sendiri memakan waktu lebih dari 100 jam dengan 97% serat karbon. Kedua desainer tersebut menjelaskan, serat karbon dipilih karena memiliki tekstur yang unik dan bersinar. Tidak hanya itu, gaun pun menjadi sangat ringan dan kokoh.

Carbon Dress sendiri merupakan bagian dari Felder Felder 10th Anniversary Collection yang berlangsung di London. Koleksi tahun ini adalah kali kedua perempuan kembar asal Jerman tersebut bekerjasama dengan pabrikan mobil asal Munchen. Dilansir dari Autoevolution, Senin (19/9/2016).
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7504 seconds (0.1#10.140)