Tax Amnesty Beri Aura Positif bagi Pelaku Industri Automotif

Selasa, 27 September 2016 - 20:05 WIB
Tax Amnesty Beri Aura...
Tax Amnesty Beri Aura Positif bagi Pelaku Industri Automotif
A A A
JAKARTA - Langkah pemerintah mengeluarkan kebijakan pengampunan pajak (tax amnesty) membawa aura positif bagi pelaku industri automotif di Tanah Air. Salah satunya PT Piaggio Indonesia (PID).

"Tax amnesty saya rasa program bagus. Justru saya berharap penjualan dapat naik dengan adanya program ini. Sebab orang-orang akan lebih terbuka melaporkan asetnya," ujar Sales and Network Development Director PT PID, Igor Panjaitan di Jakarta, Selasa (27/9/2016).

Meski demikian, lanjut dia, saat ini pihaknya belum melihat banyak perubahan atas program ini. Hal tersebut karena program tax amnesty masih baru.

Namun, untuk jangka panjang, Igor berharap program ini dapat mendorong penjualan. Karena diprediksi akan semakin banyak orang yang terbuka terhadap pajak.

"Kami selaku pelaku industri automotif apa lagi brand premium, berharap banyak dari tax amnesty. Harapan kami tentunya program ini dapat memberikan dampak positif," tegasnya.

Seperti diketahui, PT Piaggio Indonesia merupakan agen pemegang merek (APM) di dalam negeri untuk brand-brand premium, yaitu Vespa, Pianggio, Moto Guzzi, dan Aprilia.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1473 seconds (0.1#10.140)