Land Rover Discovery Generasi Kelima Punya Bodi Lebih Ringan

Selasa, 04 Oktober 2016 - 12:19 WIB
Land Rover Discovery Generasi Kelima Punya Bodi Lebih Ringan
Land Rover Discovery Generasi Kelima Punya Bodi Lebih Ringan
A A A
PARIS - Ajang bergengsi pameran automotif Paris Motor Show 2016 menjadi moment paling penting bagi Jaguar Land Rover (JLR). Karena produsen automotif asal Inggris ini memamerkan generasi ke-5 sebuah SUV petualang andalanya, Land Rover Discovery.

Ya, kesuksesan Land Rover Discovery tak usah disangsikan hingga muncul generasi kelima. Desain khas mobil petualang masih melekat pada SUV ini yang berkolaborasi dengan nuansa modern.

Bahkan bila sekilas dilihat, tampilannya mirip dengan Discovery Sport dan muka Range Rover paling baru. Akan tetapi mobil Discovery generasi baru ini masih ditujukan pada para petualang.

Keberadaan roof rack pada atap kini tergantikan dengan sunroof, dengan kontruksi bodi lebih ringan. Meskipun begitu tak perlu khawatir, karena kemampuan off-road tetap menjanjikan, seperti dilansir dari Autokar UK.

Pihak pabrikan mengklaim kalau struktur bodi lebih ringan karena lebih dari separuh bobot generasi keempat dipangkas. Ini akan membuat keuntungan saat melaju dijalanan aspal makin baik.

Tak hanya itu, Land Rover Discovery terbaru juga mempunyai head room yang baik untuk penumpang di baris ketiga, meskipun posisinya lebih tinggi dari baris kedua. Tersedia beberapa pilihan mesin yakni 3.000 cc V6 Supercharged yang mampu menyemburkan tenaga 340 hp, atau mesin diesel dengan tenaga 254 hp.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7754 seconds (0.1#10.140)