Toyota Indonesia Tunjukkan Pabrik Berkualitas Global

Selasa, 25 Oktober 2016 - 21:43 WIB
Toyota Indonesia Tunjukkan Pabrik Berkualitas Global
Toyota Indonesia Tunjukkan Pabrik Berkualitas Global
A A A
JAKARTA - PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) raih penghargaan Good Factory Award yang diselenggarakan oleh Japan Management Association (JMA). Penghargaan ini diberikan kepada perusahan-perusahaan di kawasan Asia Pasifik yang telah menunjukkan peningkatan perbaikan dalam segi produktivitas dan kualitas sejak 2011.

Penyerahan penghargaan yang dilaksanakan pada tanggal 19 Oktober 2016 bertempat di Tokyo, Jepang diserahkan langsung oleh Nakamura Masami selaku Ketua JMA kepada manajemen TMMIN yang diwakili oleh Nandi Julyanto, Direktur Produksi & Pabrik Karawang, dan Bob Azam, Direktur Administrasi.

Nandi Julyanto, Direktur Produksi dan Pabrik Karawang TMMIN menyatakan, penghargaan ini semakin memicu TMMIN untuk lebih meningkatkan performa manajemen produksinya.

”Kami sangat tersanjung telah dipercaya menerima penghargaan Good Factory pada kategori Factory Management. Ini menjadi semangat kami untuk terus memberikan yang terbaik bagi konsumen melalui upaya tiada henti menyediakan produk – produk berkualitas global yang diproduksi dari fasilitas manufacturing berkualitas global,” ujar Nandi dalam keterangan resminya Selasa (25/10/2016).

Penilaian Good Factory Award dibagi 3 kategori yaitu Monozukuri Process Award, Monozukuri People Development Award dan Monozukuri CSR Award. TMMIN adalah satu-satunya perusahaan di luar Jepang yang meraih penghargaan di kategori ini.

Kategori Factory Management adalah sebuah pengakuan bagi perusahaan yang memiliki level manajemen tinggi serta berhasil meningkatkan produktivitas dan kualitasnya. Penghargaan ini sekaligus melegitimasi kapabilitas industri Indonesia telah dinilai sejajar dengan negara maju lainnya seperti Jepang dan China.

Ini adalah pertama kalinya TMMIN ikut berpartisipasi dalam penghargaan Good Factory yang proses awalnya diikuti oleh sekitar 4.000 perusahaan di Asia. Proses penilaian dimulai sejak Desember 2015 termasuk kegiatan audit secara langsung di Pabrik Karawang TMMIN dimana tim auditor berkesempatan untuk melakukan kegiatan diskusi bersama jajaran direksi dari TMMIN.

Penilaian penghargaan Good Factory dilakukan oleh Profesor Shin Seichi, kepala komite dari University of Electro Communication Jepang, bersama beberapa ahli dan konsultan manajemen.

Penghargaan Factory Management Award ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan tidak hanya di domestik namun termasuk pasar ekspor akan kualitas produk-produk TMMIN. Ini tentunya akan mendukung aktivitas TMMIN yang ditujukan untuk terus menerus mempertahankan ekspor.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6597 seconds (0.1#10.140)