Fisker Hadirkan Mobil Penantang Tesla S

Kamis, 03 November 2016 - 08:02 WIB
Fisker Hadirkan Mobil Penantang Tesla S
Fisker Hadirkan Mobil Penantang Tesla S
A A A
NEW YORK - Desainer asal Denmark Henrik Fisker untuk pertama kalinya merilis mobil hasil rancangannya. Mobil listrik yang disebut-sebut sebagai penantang proyek Elon Musk yakni Tesla, dibuat berdasarkan perjuangan untuk menantang Tesla S yang disebut Emotion (emosi).

Seperti dilansir dari Daily, Rabu (2/11/2016), nama Henrik Fisker selama ini dikenal sebagai perancang automotif, yang telah menduduki posisi sebagai pimpinan divisi desain pada sejumlah pabrikan global, seperti BMW, Aston Martin dan Ford.

Emotion adalah mobil listrik yang mempunyai kemiripan dengan Tesla Model S, dan mobil ini mampu berlari 400 mil.

Sayangnya, belum banyak informasi terkait sedan listrik yang bakal menjadi `pembunuh` Tesla Model S itu. Tapi berdasarkan foto siluet yang beradar di jagat maya, sedan garapan Fisker menganut pintu `butterfly`.

Adapun, wujud mobil listrik Fisker ini akan menyerupai VLF Force 1 Concept, khususnya bagian depan yang memiliki lampu utama dengan desain yang tajam.

Struktur mobil bakal menganut serat karbon dan aluminium. Selain ringan, Fisker juga bisa membuat kabin lebih lapang dibandingkan kompetitor.

Sebagai mobil listrik, Fisker tentu saja memperhatikan aspek jelajah mobil ini. Kabarnya, sedan listrik mereka bisa melaju sejauh 644 kilometer.

Sekadar informasi, Fisker yang tenggelam kembali bangkit berkat suntikan dana dari Tiongkok. Adalah Wanxiang Group yang membuat mobil listrik Amerika itu bakal eksis kembali dan bersaing dengan Tesla Motors.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8567 seconds (0.1#10.140)