AGV Bikin Helm dengan Teknologi Hydration Channel

Jum'at, 04 November 2016 - 10:03 WIB
AGV Bikin Helm dengan Teknologi Hydration Channel
AGV Bikin Helm dengan Teknologi Hydration Channel
A A A
ALLESANDRIA - Produsen helm AGV lakukan penyegaran terhadap salah satu produk andalannya, yakni Pista GP. Kali ini produsen helm asal Italia tersebut melengkapinya dengan jalur khusus untuk selang air minum (hydration channel).

Fitur ini dapat terintegrasi dengan racing suit Dainese, yang merupakan kantung air pada bagian punduk. Selang akan langsung melewati jalur khusus dan bermuara di chin bar, dengan katup satu arah.

"Inilah revolusi sebuah desain helm, di set mencapai titik tertinggi untuk melindungi serta ergonomi yang memadai. Kami memimpin pasar dengan teknologi," ujar Presiden Dainese & AGV, Lino Dainese, dilansir dari Morebikes, Jumat (4/11/2016).

Perubahan lainnya terdapat pada sisi aerodinamika, dimana desain ventilasi jadi lebih sempurna dan begitu dengan area pandang pengguna.

Area kaca lebih lebar dengan pandangan 15 derajat lebih luas. Diikuti pula dengan peningkatan lebar visor helm sebesar sembilan persen. Lalu tereduksinya z-lift, terangkatnya helm karena gaya aerodinamis hingga 44 persen.

Sedangkan jalur udara meningkat hingga 193 persen, pergerakan visor yang lebih kecil 71 persen, hingga ketebalan visor yang menjadi 3,3 mm. Secara bentuk helm ini memang tidak terlihat memiliki perubahan, namun saat diperhatikan lebih detail perubahan yang dialami ternyata cukup signifikan.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2857 seconds (0.1#10.140)