Donald Trump Menang, Website Pengitungan Suara Imigrasi Kanada Error

Rabu, 09 November 2016 - 14:47 WIB
Donald Trump Menang, Website Pengitungan Suara Imigrasi Kanada Error
Donald Trump Menang, Website Pengitungan Suara Imigrasi Kanada Error
A A A
OTTAWA - Selain di Amerika Serikat, Kanada juga tengah melakukan pemungutan suara untuk warga AS yang berada di Kanada. Kantor-kantor Imigrasi Kanada ditunjuk untuk menjadi tempat pemungutan suara (TPS).

Bahkan Situs website imigrasi Kanada yang menyiarkan realtime pooling suara langsung diserbu warga yang ingin mengetahui pooling antara Donald Trump dan Hillary Clinton.

Namun saat suara Donald Trump melonjak ke depan tiba-tiba Web Imigrasi Error karena banyaknya pengunjung.

" Situs resmi yang ditujukan untuk orang asing www.cic.gc.ca, error Rabu dini hari waktu AS, (9/11/2016)," Tulis Daily Rabu, (9/11/2016)

Pengunjung website tersebut akan membaca "Server Error - 500 Internal server error" - menunjukkan server situs ini telah error akibat beban pengunng didatangi pengunjung yang berlebihan

Trump untuk sementara memenangkan di beberapa negara bagian, Kemenangan sementara Trump ini jadi fenomena, karena dia hanya didukung dua media sedangkan Hillary didukung 57 media. Meski demikian Trump belum dibisa dikatakan menang, karena hingga pukul 13.44 WIB, perolehan suara electoral votes-nya 254. Sedangkan Hillary meraih 218. Untuk benar-benar menang, Trump harus meraih suara electoral votes 270.

Fenomena lainnya adalah Hillary yang selalu diunggulkan dalam berbagai jajak pendapat. Sejak awal kampanye hingga jelang pemungutan suara Pilpres AS, hampir semua jajak pendapat yang dilakukan media-media AS selalu mengunggulkan Hillary ketimbang Trump.

Dukungan 57 dari 100 media berpengaruh di AS yang mendukung Hillary itu pernah diungkap oleh sebuah survei yang dilakukan oleh University of California, Santa Barbara. Dari 57 media itu, Washington Post dan New York Times, terang-terangan mendukung Hillary.

Full Airbrush dan Mesin Balap, Mobil Kemenangan Donald Trump Disiapkan
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4205 seconds (0.1#10.140)
pixels