Datsun Risers Expedition 2 Rampungkan Perjalanan di Kota Malang

Selasa, 22 November 2016 - 13:44 WIB
Datsun Risers Expedition 2 Rampungkan Perjalanan di Kota Malang
Datsun Risers Expedition 2 Rampungkan Perjalanan di Kota Malang
A A A
MALANG - Setelah sukses mengeksplorasi Lampung, PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) kembali bergerak ke sejumlah daerah di Indonesia melalui Datsun Risers Expedition (DRE) 2. Kali ini, para risers dibawa menjelajah Kota Malang, Jawa Timur selama tiga hari.

Ekspedisi ini juga bertujuan untuk membuktikan ketangguhan Datsun GO dan GO+ Panca sebagai mobil LCGC pertama yang melakukan rangkaian ekspedisi keliling nusantara sejauh lebih dari 15.000 ribu kilometer.

"Dengan menggunakan mobil dari DRE 1, DRE 2 merupakan pembuktian ketangguhan Datsun GO+ Panca dalam menjelajah kekayaan alam dan budaya di Indonesia. Dengan konsep baru, DRE 2 mengajak risers untuk mendalami kekayaan alam, kebudayaan dan kearifan lokal di Malang, serta bertemu dengan sosok lokal yang menginspirasi masyarakat untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik," ucap Head of Marketing Datsun Indonesia, Christian Gandawinata, dalam keterangan resminya, Selasa (22/11/2016).

Pada ekspedisi kali ini, risers akan bertemu dengan sosok ‘local hero’ dari Kota Malang, dr. Gamal Albinsaid, seorang dokter muda kelahiran Malang yang telah mendapatkan berbagai penghargaan internasional berkat kiprahnya di bidang sosial. Beliau mendirikan Klinik Asuransi Sampah (KAS) yang memberikan layanan asuransi kepada masyarakat dengan mengandalkan sampah yang dikumpulkan oleh para pesertanya.

Rute eksplorasi DRE Malang sendiri diawali dengan perjalanan dari Malang menuju Batu, lalu dilanjutkan menuju Desa Ngadas, Kepanjen, lalu kembali ke Malang. Rute Malang-Ngadas dikenal menyajikan tantangan tersendiri karena kontur jalan yang tidak rata dan berkelok tajam. Para risers ditantang untuk membuktikan ketangguhan mobil Datsun untuk menaklukkan berbagai rute sulit dan pemandangan yang indah.

DRE 2 siap hadir di sejumlah pulau Indonesia lainnya mulai dari Agustus 2016 hingga Maret 2017. Malang adalah kota ketiga yang disinggahi DRE 2 pada bulan November ini, menyusul kota-kota yang telah dikunjungi seperti Banda Aceh pada bulan Agustus, dan Lampung pada minggu lalu.

Selanjutnya, DRE 2 akan menyambangi sejumlah kota dan daerah lainnya di Indonesia. Untuk berpartisipasi di DRE 2, risers bisa mengunjungi situs resmi, Datsun.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1324 seconds (0.1#10.140)