Lotus Bersiap Bikin Mobil Sedan?

Jum'at, 25 November 2016 - 08:11 WIB
Lotus Bersiap Bikin Mobil Sedan?
Lotus Bersiap Bikin Mobil Sedan?
A A A
LONDON - Produsen kendaraan terkemuka Inggris, Lotus akan meluncurkan model sedan atau SUV untuk menambah varian produknya. Eksekutif senior Lotus masih tertarik untuk meluncurkan model SUV atau sedan karena permintaan varian sedan cukup tinggi..

Lotus memang berencana untuk memperkenalkan jenis kendaraan baru selama beberapa tahun mendatang. Tetapi berbagai isu timbul menyebabkan proses membuat keputusan untuk setiap proyek tertunda.

Kemungkinan Lotus mengembangkan sedan terlihat sedikit aneh. Terutama segmen itu tidak lagi populer di pasar-pasar tradisional. Tapi situasi itu berbeda di China di mana sedan dan SUV menjadi model populer. Jadi, mengembangkan sebuah sedan eksklusif untuk pasar otomotif terbesar di dunia itu memang logis.

Satu lagi kemungkinan model Lotus adalah SUV yang diklaim lebih ringan dibandingkan setiap pesaingnya. Pada saat yang sama menawarkan kemampuan dinamis mengagumkan.

Biarpun terdengar mustahil, Lotus mungkin mengeluarkan aspek 'SUV paling ringan dan lincah' di dunia itu. Ia juga harus mendapatkan pembiayaan untuk membangunkannya bersama pasar yang memiliki minat besar terhadap SUV.

Lotus sebelumnya pernah mengungkapkan model-model konsep yang terlihat seperti sedan atau SUV jika mereka membangunkannya. Mereka juga menamakannya sebagai Lotus Eterne dan Lotus APX.

Lotus Eterne merupakan sebuah sedan empat dengan desain seperti Tesla Model S. Sementara APX pula memiliki pengaruh desain Acura ZDX.

Apa yang pasti, semua proyek di bawah mantan CEO Lotus, Dany Bahar telah dibatalkan. Jadi, ucapkan selamat tingal ke model Esprit baru dan beberapa model yang pernah diumumkan oleh Dany sebelumnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1907 seconds (0.1#10.140)