Lotus Baru Evija Fittipaldi Hadirkan Livery Legendaris JPS Hitam Emas

Sabtu, 15 Oktober 2022 - 08:00 WIB
loading...
Lotus Baru Evija Fittipaldi Hadirkan Livery Legendaris JPS Hitam Emas
Livery John Player Special (JPS) hitam-emas yang terkenal tampak fantastis di mobil Lotus F1 pada tahun 1972, sekarang terlihat fantastis pada Lotus baru, Evija Fittipaldi. Foto/The Drive/Lotus
A A A
NORWICH - Livery John Player Special (JPS) hitam-emas yang terkenal tampak fantastis di mobil Lotus F1 pada tahun 1972. Livery legendaries itu sekarang masih terlihat fantastis pada Lotus baru, Evija Fittipaldi yang diluncurkan pada tahun 2022.

Warna hitam dan emas John Player Special yang pernah menghiasi mobil Team Lotus Formula 1 menjadi salah satu yang terbesar dalam sejarah. Sederhana, berkelas, dan mudah dikenali di lintasan, warna JPS yang terkenal identik dengan beberapa pembalap F1 terhebat. Termasuk Ayrton Senna, Mario Andretti, dan salah satu pendukung dan pelopor olahraga terbesar, Emerson Fittipaldi.

Saat ini, pabrikan asal Inggris itu memberikan penghormatan kepada pebalap Brasil itu dengan varian spesial hypercar terbarunya, Lotus Evija Fittipaldi Edisi Khusus. Hypercar terbaru ini hadri datang dalam balutan warna hitam dan emas.



Mobil listrik dua tempat duduk ini merayakan kesuksesan Lotus dan Fittipaldi di awal tahun 70-an. Hypercar berwarna hitam khusus, diikuti dengan aksen emas yang dilukis dengan tangan untuk mencapai tampilan yang terkenal itu. Logo khusus lainnya ditaburkan di seluruh mobil, termasuk nomor balap 8 Brasil, bendera Union Jack, dan bahkan tanda tangan Fittipaldi telah dijahit tangan ke dasbor.
Lotus Baru Evija Fittipaldi Hadirkan Livery Legendaris JPS Hitam Emas


Pice de résistance Evija Fittipaldi adalah tombol putar kabin yang terletak di panel instrumen. Komponen kunci ini sebenarnya telah dibuat dengan tangan dari aluminium daur ulang milik mobil Tipe 72 F1 asli.

Ini menjadikan Evija Fittipaldi bagian dari sejarah Lotus, tidak hanya secara teori karena livery dan kenang-kenangan kehormatannya, tetapi sebenarnya karena komponen unik ini. Lotus hanya membangun delapan unit Evija Fittipaldis untuk memperingati delapan Lotus Type 72.


Lotus Baru Evija Fittipaldi Hadirkan Livery Legendaris JPS Hitam Emas


“Menggabungkan Lotus Evija, Lotus Type 72, livery hitam dan emas dan Emerson, semuanya dalam perayaan kemenangan Kejuaraan Dunia 50 tahun kemudian, tanpa perlu saya katakan lebih banyak. Fittipaldi dan ayah saya menikmati hubungan yang sangat istimewa, dan kesuksesan spektakuler mereka adalah upaya tim yang brilian oleh para desainer dan mekanik yang berdedikasi di Team Lotus,” kata Managing Director Lotus Clive Chapman dikutip SINDOnews dari laman The Drive, Sabtu (15/10/2022).
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1459 seconds (0.1#10.140)