Isuzu Indonesia Buktikan Punya Mekanik Berkualifikasi International

Jum'at, 02 Desember 2016 - 17:17 WIB
Isuzu Indonesia Buktikan Punya Mekanik Berkualifikasi International
Isuzu Indonesia Buktikan Punya Mekanik Berkualifikasi International
A A A
JAKARTA - Setelah kemenangan yang diraih oleh Isuzu Indonesia di ajang Isuzu World Technician Competition LCV (Light Commercial Vehicle) Division (3/11), Tim Isuzu Indonesia kembali berjaya pada kompetisi I-1 Grand Prix - The 11th ISUZU World Technical Competition CV (Commercial Vehicle) Division di Isuzu Manufacturing Service Training Center (MSTC), Fujisawa, Japan.

Team Isuzu Indonesia yang terdiri dari Wawan Murwandoyo (Team Coach Isuzu Indonesia), Widodo Rejo Sumarto (Technician – Astra Isuzu Ciputat), Klarang Widiyansa (Technician – Astra Isuzu Soekarno Hatta Bandung) berhasil mengalahkan mekanik – mekanik terbaik dari 31 negara, dengan nilai 158, disusul oleh Juara 2 diraih oleh Colombia, dan Juara 3 diraih oleh Philipina.

Selain menjadi juara I diajang I-1 Grand Prix ini, Isuzu Indonesia juga berhasil mendapatkan top score test tertulis yang di cetak oleh, Klarang Widiyansa.

“Prestasi ini semakin lengkap, sebulan sebelumnya Arief Budiman bersama dengan team LCV telah membukukan prestasi yang sama, menjadi juara dunia kompetisi mekanik Isuzu I1 Grand prix yang pertama untuk kategori LCV. Dan pada hari ini kembali membuat gemuruh Ballroom Sheraton Yokohama, Jepang, meraih juara I di kompetisi mekanik I1 Grand Prix untuk Commercial Vehicle. Kemenangan ini adalah kemenangan untuk ke 3 kalinya yang diraih oleh Isuzu Indonesia,” ujar Ernando Demily selaku Vice President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia dalam keterangan resminya, Jumat (2/12/2016).

Pada Isuzu World Technician Competition LCV Division tahun ini koponen kompetisi yang dilombakan adalah praktek yang terdiri dari pemeriksaan dan perbaikan disengaja titik di truk, pemeriksaan bagian pengukuran dan perbaikan dalam mesin dan unit lainnya, evaluasi dalam setiap pertanyaan dalam kompetisi praktis berdasarkan konsep "kualitas", "keselamatan" dan "kecepatan".

Selain Praktek peserta lomba juga harus menyelesaikan kompetisi tertulis, terdiri dari pertanyaan terkait pengetahuan yang diperlukan untuk dasar struktur dan operasi, penyesuaian dan diagnosis untuk sasis, mesin dan sistem kelistrikan, serta berkaitan dengan isi unik kendaraan Isuzu.

Kemenangan tim Mekanik Isuzu Indonesia ini membuktikan bahwa Isuzu Indonesia terus berupaya memberikan pelayanan terbaik dalam hal after sales service, didukung oleh mekanik- mekanik yang handal. Kemenangan yang di raih ini, juga menegaskan bahwa Isuzu Indonesia memiliki mekanik- mekanik yang berkualifikasi International.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8386 seconds (0.1#10.140)