Mercedes Bekali Produknya dengan Kursi Pijat

Rabu, 11 Januari 2017 - 19:02 WIB
Mercedes Bekali Produknya...
Mercedes Bekali Produknya dengan Kursi Pijat
A A A
BERLIN - Terjebak macet didalam mobil, tentu saja menguras tenaga dan pikiran. Alhasil pengemudi tentu akan semakin lama duduk didepan kemudi.

Untuk menyiasati hal tersebut, Mercedes-Benz menghadirkan sebuah inovasi baru agar pengemudi tidak jenuh berada didalam mobil bahkan dalam waktu lama. Diperkenalkan dalam ajang Consumer Electronic Show (CES) 2017, pabrikan mobil asal Jerman tersebut memperkenalkan Fit and Healthy.

Sesuai dengan namanya, Mercedes merancang sebuah jok untuk kesehatan. Jadi layaknya kursi pijat yang sering ditemui, jok garapan Mercedes pun memiliki fungsi serupa.

Menariknya lagi, jok khusus ini dibekali dengan sensor yang dapat membaca gestur dari si pengemudi. Jadi jok dapat memantau tingkat kelelahan serta postur orang yang mendudukinya.

Tidak cukup sampai disitu, ada pula sensor roda pada bagian kemudi. Jika diaktifkan, sensor ini akan memberikan informasi umum dafi pengendara. Beberapa diantaranya seperti denyut jantung, pola tidur dan beban aktifitas.

"Teknologi ini dapat membantu Anda untuk mengendorkan otot dan sirkulasi pererdaran darah," ujarnya Anggota dewan manajemen Daimler perusahaan induk Mercy, Ola Kallenius, dilansir dari Media.Daimler.com, Rabu (11/1/2017).

Dalam mengembangkan teknologi tersebut, Mercedes menggandeng Philips yang memang terkenal sebagai perusahaan pencetak alat-alat kesehatan. Dalam hal ini sayangnya tidak ada keterangan resmi dari pihak Mercedes apakah teknologi ini akan diterapkan secara umum terhadap produk-produk Mercedes.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1350 seconds (0.1#10.140)