Ural Motorcycle Pasarkan Motor Perang di Indonesia

Kamis, 19 Januari 2017 - 18:40 WIB
Ural Motorcycle Pasarkan Motor Perang di Indonesia
Ural Motorcycle Pasarkan Motor Perang di Indonesia
A A A
MOSCOW - Ural Motorcycle produsen sepeda motor dari Rusia siap memasarkan motor besar dengan desain layaknya motor perang yakni Dark Force. Kemungkinan besar motor ini akan diboyong ke Indonesia, pasalnya PT Hobby Motor Indonesia pernah memboyong varian Gear UP ke indonesia.
Ural Motorcycle Pasarkan Motor Perang di Indonesia


Seperti dilansir dari Bikez, Kini motor Ural telah dimodernisasi dengan kombinasi berbagai suku cadang dari seluruh dunia. Misalnya Dark Force kini dilengkapi dengan mesin empat-stroke 750cc dengan teknologi injeksi bahan bakar, gigi empat-kecepatan dengan tambahan gigi mundur, penyerap hentak modern dan rem cakram pada tiga roda.
Ural Motorcycle Pasarkan Motor Perang di Indonesia

Desain luarnya namun masih dipertahankan dengan gambar tahun 40-an yang cukup klasik. Bagian tubuh dan eksternal termasuk rim namun masih diproduksi menggunakan logam besi yang kokoh. Tidak ada aksesori yang diproduksi menggunakan plastik murah pada sepeda motor ini.

Sama seperti produsen sepeda motor lain, Ural kini menggunakan layanan operator luar untuk menghasilkan komponen sepeda motor mereka. Mereka mendapatkan alternator dari perusahaan Nippon-Denso, rem dari Brembo, sistem penghidup dari Ducati Energia dan banyak lagi perusahaan lain.
Ural Motorcycle Pasarkan Motor Perang di Indonesia

Hanya bagian kerangka, mesin dan bagian tubuh diproduksi sendiri. Ia masih tampak seperti replika Ural tahun 1940 yang lengkap dengan speedometer analog.

Di Rusia, kebanyakan jalan-jalan desa memiliki kualitas yang kurang baik dan sepeda motor Ural sangat kuat merupakan satu kebutuhan buat penduduk pedesaan. Tapi kini, motor Ural mulai diekspor ke seluruh dunia seperti Australia, Eropa, Asia Barat, Amerika Selatan dan banyak lagi. Di Asia juga telah memasuki pasar Indonesia.

Ural Motorcycle Pasarkan Motor Perang di Indonesia


Sampai hari ini dikabarkan lebih dari 20 unit sepeda motor Ural telah terjual oleh PT Hobby Motor Indonesia Model paling laris bernama Gear Up dan berharga RP 425 juta.

PT Hobby Motor Indonesia, mengaku memang tak mudah memasukkan produk Rusia ke tanah air.

Meski tak mudah di dapat, motor Ural sudah cukup populer di kalangan pecinta motor-motor klasik tipe petualang yang tangguh di segala medan. Keikutsertaan Ural Motorcycle dalam pameran otomotif nasional hendak memberitahu para penggemar ‘moge’ bahwa Ural Motorcycle kini sudah resmi masuk ke Indonesia.

Terdapat empat tipe yang telah masuk ke pasar Indonesia, yakni tipe cT yang cocok digunakan sehari-hari, tipe GearUp untuk para pecinta petualangan, M70 bagi penggemar motor klasik, serta tipe Patrol yang mengakomodasi kenyamanan melakukan perjalanan jauh. Keempatnya dijual dengan kisaran harga 345 juta hingga 425 juta.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8166 seconds (0.1#10.140)