Maverick Vinales dan Rider Yamaha Indonesia Jajal All New R15

Kamis, 26 Januari 2017 - 09:01 WIB
Maverick Vinales dan Rider Yamaha Indonesia Jajal All New R15
Maverick Vinales dan Rider Yamaha Indonesia Jajal All New R15
A A A
JAKARTA - Launching All New R15 dihadiri pembalap Movistar Yamaha MotoGP Maverick Vinales di Sentul International Circuit, Senin (23/1/2017). Maverick Vinales juga berkesempatan menjajal All New R15 dalam 4 lap bersama Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Minoru Morimoto dan rider Yamaha Indonesia yaitu Galang Hendra, Imanuel Pratna, Rey Ratukore.

Maverick Vinales terlihat enjoy menggeber All New R15 dan mengutarakan rasa senangnya. ”Saya sangat menikmatinya. Biasanya saya merasakan naik motor MotoGP. R15 mirip dengan riding style super sport. Akselerasinya sangat bagus. Saya juga suka desainnya bagus,” ujar Maverick Vinales.

Sementara, tiga rider Yamaha Indonesia yang mendampingi Maverick Vinales riding All New R15 ikut mengomentari motor sport teranyar pabrikan Garpu Tala ini. "Tentunya kami sangat senang sekali bisa riding bareng bersama rider Yamaha MotoGP dengan motor All New R15 yang sangat istimewa,” senada ungkap Galang Hendra, Rey Ratukore, Imanuel Pratna.

1
Yamaha R15
Ketiganya pun memberikan ulasan yang lebih dalam mengenai All New R15. ”Motor ini memiliki power dan torsi sangat besar dan merata dari rpm bawah sampai atas, inilah dari VVA (Variable Valve Actuation). Ditambah dengan fitur big bike Assist & Slipper Clutch, membuat perpindahan gigi lebih halus sehingga memudahkan mendapatkan akselerasi lebih cepat saat cornering. Hal serupa kami dapatkan saat menggeber R25 spek ARRC (Asia Road Racing Championship),” kata ketiga rider Yamaha Indonesia itu.

Ditambahkan mereka lagi, ”Dari segi handling meskipun dalam kondisi standard cukup istimewa, karena dilengkapi Up Side Down, delta box, ban lebar, rear arm, sehingga berkendara jadi lebih stabil bermanuver. Tidak hanya itu saja. Dengan double disc brake terutama disc brake bagian depan yang lebih besar sehingga pengereman lebih maksimal. Dan fitur speedometer All New R15 lebih lengkap, memudahkan saat digunakan di sirkuit. Misalnya tachometer, gear indicator dan shift timing indicator yang biasanya digunakan di motor sport sehingga memudahkan kami mengontrol perpindahan gigi dan mendapatkan performa mesin yang optimal.”
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8539 seconds (0.1#10.140)