Suzuki Pastikan Kehadiran Ertiga Diesel Hybrid

Jum'at, 03 Februari 2017 - 20:31 WIB
Suzuki Pastikan Kehadiran Ertiga Diesel Hybrid
Suzuki Pastikan Kehadiran Ertiga Diesel Hybrid
A A A
JAKARTA - Suzuki telah bersiap-siap menggebrak pasaran automotif nasional dengan menghadirkan varian Ertiga bermesin diesel hybrid. Mobil di segmen low MPV (multi-purpose vehicle) ini akan menjadi salah satu model andalan Suzuki.

Kehadiran kendaraan tersebut merupakan terobosan Suzuki dalam membuka celah pasar. Di mana produsen lain di kelas ini belum ada yang menghadirkan varian diesel.

Hal tersebut menjadi keuntungan bagi Suzuki untuk memperluas pasar. Di mana konsumen Ertiga di Tanah Air mendapatkan pilihan mesin yang lebih banyak sesuai dengan yang mereka inginkan?

Suzuki sendiri telah merencanakan kehadiran mobil ini sejak lama. Namun, mereka masih menunggu waktu yang tepat untuk peluncuran mobil yang disebut-sebut sebagai New Ertiga Diesel Hybrid.

"Kita tunggu saja nanti tanggal mainnya. Yang pasti akan kita hadirkan varian baru tahun ini," ujar 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Setiawan Surya, saat peluncuran New Carry Pick Up, baru-baru ini.

Pertimbangan Suzuki dalam peluncuran mobil ini adalah terkait kualitas bahan bakar jenis solar yang berada di Indonesia. Di mana teknologi mesin diesel yang diadopsi Suzuki adalah hybrid. Sehingga memerlukan kualitas solar yang lebih baik. Namun, masalah ini sudah teratasi setelah Pertamina menghadirkan Dexlite.

Ertiga Diesel sendiri sejatinya telah lebih dulu hadir di India. Banyak kalangan me-review, bahwa kualitas mesin Ertiga diesel ini cukup mumpuni.

Tenaga dan efisiensi bahan bakar mobil ini sangat baik. Mengusung teknologi DDiS, menjadikan Ertiga Diesel mampu menghasilkan tenaga hingga 90 dk dan torsi bahan bakar 200 Nm.

Lalu, bagaimana dengan detail mobil ini? SINDOnews akan mengulasnya pada berita selanjutnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9093 seconds (0.1#10.140)