Permintaan Tinggi, Kia Motors Bangun Pabrik di India

Jum'at, 10 Februari 2017 - 11:28 WIB
Permintaan Tinggi, Kia...
Permintaan Tinggi, Kia Motors Bangun Pabrik di India
A A A
NEW DELHI - Larisnya mobil-mobil asal Korea di India kini memaksa Kia Motors harus mendirikan basis di negara tersebut guna tercapainya nilai penjualan yang signifikan.Kia Motors Corp merencanakan membuka pabrik baru di India.

Andhra Pradesh, India bagian Selatan, merupakan suatu kota yang diincar sebagai lokasi pembangunan pabrik pertama mereka di negara tersebut lantaran lokasinya yang dekat dengan pabrik satu anakan perusahaan mereka Hyundai Motor Co. di negara bagian Tamil Nadu.

Lahan seluas 242,81 hektar pun akan disiapkan menjadi pabrik perakitannya di sana.

Selain itu, Hyundai memiliki pasar nomor dua terbesar di sana diharapkan bisa menjadi modal besar Kia guna menyerap jaringan penjualan Hyndai di negara yang kini memegang peranan terbesar di industri otomotif dunia saat ini.

CEO Kia Motors Park Han-woo mengatakan bahwa pihaknya memang tengah memilih lokasi pabrik di India, meski tak berkenan menjelaskan lebih lanjut.

"Persiapan berjalan lancar. Kami siap untuk melakukan peletakan batu pertama kapan pun di Indi," kata Park seperti dilansi Indiacars

Di India nanti, Kia bakal bersaing dengan saudara mereka Hyundai serta Tata Motors, Honda Motor Co, dan Maruti Suzuki India di pasar yang menggemari mobil-mobil seharga kurang dari USD7.000 atau sekitar Rp93 juta tersebut. Sumber lain mengatakan, Kia berencana memproduksi sedan kecil dan SUV sebagai modal awal jualan mereka di sana
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0985 seconds (0.1#10.140)