Lampu LED Bantu Pemerintah Belanda Redam Angka Kecelakaan

Sabtu, 18 Februari 2017 - 13:39 WIB
Lampu LED Bantu Pemerintah...
Lampu LED Bantu Pemerintah Belanda Redam Angka Kecelakaan
A A A
AMSTERDAM - Salah satu kebiasaan buruk pengguna smartphone yaitu menggunakan perangkat saat berjalan. Hal ini tentu saja bisa berdampak buruk bagi pengguna itu sendiri.

Sebagaimana dilansir dari Independent, Sabtu (18/2/2017), untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terhadap kebiasaan tersebut. Dalam hal ini Pemerintah Belanda memiliki cara tersendiri untuk melindungi warganya.

Pemerintah negeri kincir angin tersebut memanfaatkan cahaya LED sebagai pengingat orang yang berjalan sambil bermain smartphone. Cahaya LED tersebut ditanam di dalam tanah tempat penyeberangan yang ramai.

Tujuan penerapan cahaya LED tersebut dimaksudkan agar para pengguna jalan bisa memanfaatkan smartphone yang dimiliki dalam meningkatkan keamanan menyeberang. Sehingga, jalanan akan berwarna hijau atau merah, tergantung dengan pengguna smartphone ini.

Sistem bernama +lichtlijn (+lightline) ini dikembangkan oleh HIG Traffic System. "Ini tidak hanya ide bagus untuk membantu para pengguna smartphone pada headphone mereka," ujar VVN’s Jose de Jong.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9686 seconds (0.1#10.140)