Bermasalah, Lamborghini Panggil 5.900 Unit Veneno Roadster

Minggu, 19 Februari 2017 - 12:02 WIB
Bermasalah, Lamborghini Panggil 5.900 Unit Veneno Roadster
Bermasalah, Lamborghini Panggil 5.900 Unit Veneno Roadster
A A A
NEW YORK - Lamborghini panggil balik Veneno dan Aventador karena sistem bahan bakar bermasalah, termasuk tiga coupe dan sembilan roadsters, sebanyak 5,900 unit. Hal ini disebabkan karena masalah kebocoran bahan bakar ke dalam sistem pembuangan yang dapat memicu kebakaran.

Administrasi Keselamatan Jalan Raya Lalu Lintas Nasional Amerika Serikat (NHTSA) dalam laporanya, menyebutkan kontrol emisi, yang mungkin bisa rusak dan tidak menyuplai uap bahan bakar dengan benar. Maka ini meningkatkan risiko uap bersangkutan masuk ke komponen-komponen tertentu dalam sistem knalpot saat mesin sedang berjalan, yang mampu membawa risiko kebakaran.

Aventador dan Veneno yang diproduksi dari 22 Mei 2011 hingga 5 Desember 2016, harus segera masuk bengkel resmi Lamborghini.

Untuk dapur pacunya Lamborghini Veneno Roadster ini tidak mengusung mesin seperti biasa. Di mana mesin yang dipakai pada si Roadster ini adalah menggunakan mesin berkonfigurasi V12 dengan kapasitas mesin 6.5 liter yang diklaim dapat memuntahkan tenaga maksimal mencapai 750 Hp dengan torsi yang tentunya lebih besar dari tenaga tersebut.

Untuk kemampuan akselerasinya Lamborghini Veneno Roadster ini tidak usah diragukan lagi. Pada kecepatan 0-100 km/jam Lamborghini Veneno Roadster ini hanya membutuhkan waktu 2.9 detik. Sedangkan untuk urusan top speednya diklaim dapat meraih kecepatan maksimal mencapai 335 km/jam.

Sedangkan untuk harganya jangan kaget karena model ini merupakan model yang eksklusif dan terbatas makanya banderol harganya sangat mahal. Untuk satu unit Lamborghini Veneno Roadster terbaru ini dibanderol dengan harga 3.300.000 Euro atau jika dikonversikan berkisar Rp. 48 miliar.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0284 seconds (0.1#10.140)