Proton Iriz Ramaikan Pasar City Car di Tanah Air

Senin, 20 Februari 2017 - 22:11 WIB
Proton Iriz Ramaikan Pasar City Car di Tanah Air
Proton Iriz Ramaikan Pasar City Car di Tanah Air
A A A
MAKASSAR - Main dealer Proton Sulawesi Selatan (Sulsel), PT Gowa Prosadira Motor resmi memperkenalkan produk terbarunya Proton Iriz di Atrium Trans Studio Mall (TSM) Makassar, kemarin. Mobil asal Malaysia tersebut akan meramaikan persaingan di kelas city car.

Dari segi penampilan produk ini terbilang lengkap di kelasnya dengan harga nyaris bermain di kelas low cost. Peresmian Iriz ditandai dengan dibukanya selubung oleh Regional Head ASEAN International Division Proton Holding Berhard Shahidin Sahamid, Branch Manager Proton Makassar Iqbal Pay dan Direktur Utama PT Gowa Prosadira Motor Makassar Yoyok Sucahyo.

Regional Head ASEAN International Division Proton Holding Berhard, Shahidin Sahamid mengemukakan, Iriz 1.3 L memiliki dua pilihan transmisi mesin, yakni manual Rp185 juta dan CVT Rp195 juta on the road (OTR) Makassar.

Melalui penawaran harga tersebut, dia optimistis Iriz bakal mendapat sambutan positif karena pasar hatchback cukup populer, meski segmen utamanya masih di multi-purpose vehicle (MPV).

"Ini jadi produk pertama yang dihadirkan Proton pada 2017. Iriz sangat potensial untuk mengakomodasi konsumen yang akan naik kelas dari LCGC (low cost green car) dengan fitur keselamatan tinggi dan kenyamanan,” ujarnya.

Banyak prestasi diraih Iriz, seperti rating bintang lima di tes tabrak ASEAN NCAP. Menggendong mesin VVT, Iriz mampu menyemburkan tenaga mencapai 94 hp dan torsi 120 Nm.

Iriz memiliki fitur keselamatan paling lengkap, mulai dari anti-lock braking system (ABS), airbag, Electronic Stability Control (ESC), Traction Control System (TCS), Electronic Brake Distribution (EBD), Brake Assist (BA) dan Hill Hold Assist (HHA), serta hal lainnya, seperti Isofix, sensor mundur, dan impact sensing door unlock.

Branch Manager Proton Makassar Iqbal Pay menambahkan, pihaknya optimistis dapat menjual sebanyak 15 unit per bulan meski tidak dipungkiri pabrikan merek ini telah vakum selama 2 tahun.

Namun, dengan dukungan layanan purna jual dipastikan dapat bersaing karena harganya sangat murah. “Kami menawarkan harga menarik dan kemudahan memilikinya, seperti hanya dengan uang muka Rp10 juta sudah dapat memiliki Iriz. Saat ini, sudah ada inden 5 unit dan diharapkan dapat terus bertambah,” tuturnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6851 seconds (0.1#10.140)