2020 Mau Beli Nmax? Tanggung, Nambah Rp3 Juta udah Bisa Beli Mobil Asal Malaysia Ini!

Minggu, 08 November 2020 - 20:47 WIB
loading...
2020 Mau Beli Nmax? Tanggung, Nambah Rp3 Juta udah Bisa Beli Mobil Asal Malaysia Ini!
Harga Proton Savvy lansiran 2007 kini menyentuh harga dibawah Rp40 juta, paling terjangkau untuk tahunnya di kelas mobil seken. Foto: dok. Carrousel
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 berdampak besar pada pasar mobil seken. Banyak harga mobil seken yang merosot jauh. Salah satunya ini: Proton Savvy.

Dari pantauan Sindonews, Proton Savvy lansiran 2007 dan 2008 dijual Rp36 juta hingga Rp38 jutaan di berbagai situs jual beli mobil seken.

Artinya, hanya terpaut tipis dengan All New Yamaha Nmax ABS 2020 yang dibanderol Rp33,2 jutaan. Mobil hampir seharga motor.

Kita bicara sisi positifnya dulu. Proton Savvy adalah mobil kecil yang ringkas, mungil, dan desainnya masih terlihat keren dan awet modern. Tidak terlihat jadul atau kuno-kuno amat. Masih keren dan kekinian.

Berbeda dengan motor, pemiliknya bisa mengajak keluarga bepergian bersama-sama tanpa takut kehujanan atau kepanasan.

2020 Mau Beli Nmax? Tanggung, Nambah Rp3 Juta udah Bisa Beli Mobil Asal Malaysia Ini!

Tampilan kabin interior Proton Savvy yang dijual di situs jual beli OLX. Foto: dok. OLX

Mobil kecil ini juga cocok untuk keluarga muda/kecil. Konsumsi BBM-nya juga cukup irit, seandainya ingin diajak commuting ke kantor harian. Konfigurasi mesinnya 1.200 cc 4 silinder, injeksi.



Menariknya lagi, Proton Savvy juga memakai transmisi 4 percepatan AMT (Automatic Manual Transmision). Teknologinya terbilang modern pada zamannya.

Nah, sekarang bicara minusnya. Pertama, mobil ini usianya sudah tua. Lebih dari 10 tahun. Sudah jelas, akan banyak sekali PR yang perlu dibenahi. Terutama, jika pengguna sebelumnya tidak merawat dengan baik. Masalah mobil tua tidak jauh-jauh dari kaki-kaki, pengapian, AC, hingga power steering atau rack steer.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3989 seconds (0.1#10.140)